poskomalut.com
baner header

Rahasiakan Surat Dari MUI, BK Bakal Periksa Ketua DPRD Sula

SANANA-PM.com, Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), provinsi maluku Utara dalam waktu dekat ini akan memanggil dan memeriksa Sinaryo Thes, selaku Ketua DPRD Kepsul. Pasalnya, Sinaryo diduga menyembunyikan surat dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang ditujukan pada BK, terkait dengan pernikahan beda agama salah satu anggota DPRD. “Kami baru tahu kalau ada surat dari MUI yang ditujukan pada BK. Itupun kami tahu dari media sosial,” ungkap Ketua BK DPRD Kepsul, Ihsan Umaternate, Rabu (29/01/2020).

Menurut Ihsan, Berdasarkan informasi yang diperoleh, surat MUI tersebut disampaikan ke BK pada tanggal 23 Desember tahun 2019 lalu. Namun, sampai sejauh ini, BK belum mendapatkan surat MUI tersebut. “Katanya suarat MUI itu sudah disampaikan dari tanggal 23 Desember tahun 2019, tapi sampai sekarang surat itu kami tidak pernah dapat. Untuk itu, kami akan panggil Ketua DPRD, sebab Ketua sengaja menghambat kerja-kerja BK, karena tidak mendisposisikan surat MUI tersebut pada BK,” kata Politisi Golkar itu.

Ihsan menambahkan, Ketua mestinya bertindak profesionl dan tidak perlu menyembunyikan surat tersebut. Sebab BK punya mekanisme tersendiri dalam menyikapi setiap permasalahan yang dilakukan oleh anggota DPRD. “Kami menduga, Ketua DPRD sengaja tidak menindaklanjuti surat dari MUI tersebut pada BK, karena yang disoroti oleh MUI dalam surat tersebut adalah anggota DPRD yang satu partai dengan Ketua DPRD, yakni Partai Demokrat.  (fst/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: