poskomalut.com
baner header

Rekrutmen PPS Kota Ternate Masuk Tahap Verifikasi Administrasi

TERNATE-PM.com, Perekrutan Panitia Pemungutan Suara (PPS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate, kini memasuki tahapan pemeriksaan administrasi.

“Hari ini (kemarin), terakhir pendaftaran sesuai pada jadwal perekrutan,” ungkap Ketua KPU Kota Ternate M. Zen A Karim, saat ditemui Posko Malut, Senin (24/02/2020).

Ia mengatakan, tahapan selanjutnya  dilakukan pemeriksaan administrasi oleh panitia perekrutan yang tersebar di seluruh kecamatan. “Nanti, terhitung besok (hari ini), panitia akan melakukan verifikasi administrasi berdasarkan jumlah sebaran per-kelurahan. Hari ini (kemarin) baru dilakukan rekap jumlah pendaftar,” tuturnya.

Kata M Zen, dari hasil verifikasi ini, kalau jumlah pendaftar tidak memenuhi kuota yang dipersyaratkan, maka akan dilakukan perpanjangan pendaftaran. “Akan ada perpanjangan pendaftaran, jika jumlah pendaftar tidak memenuhi kuota,” terangnya. 

Sekedar diketahui, kuota PPS sebagaimana dalam ketentuan minimal harus ada 6 pendaftar. Sebab, dari 6 pendaftar yang dipersyaratkan ini, 3 yang menjadi anggota PPS dan 3 berada di daftar tunggu. Dimana, jika sewaktu-waktu 3 anggota PPS ini berhalangan tetap untuk menjalankan tugasnya sebagai PPS, bisa digantikan. (wm02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: