poskomalut.com
baner header

KPU Malut : Anggota PPK Harus Kuasai IT

TERNATE- PM.com, Seluruh Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) harus mampu menguasai informasi teknologi (IT). Hal itu diungkapkan Reni S. A. Banjar ketua devisi perencanaan, data dan informasi KPU Provinsi Maluku Utara, seusai pelantikan PPK Kota Ternate, Sabtu 29 Februari 2020 di muara hotel.
Menurut Reni, penguasaan IT oleh anggota PPK sangatlah penting. Karena berhubungan erat dengan pekerjaan PPK, dalam proses pengolahan data. Dalam hal ini, KPU ingin menjamin integritas proses dan hasil melalui SDM berkualitas.
“Dalam artian kami kan lebih tekankan pada seluruh PPK Malut agar punya keahlian terkait masalah IT komputer untuk bagimna proses mengelolah data,” ujar Reni.
Apa, tugas PPK berkaitan dengan proses pengolahan data, baik data pemilih, rekapitulasi data pemilih, termasuk pengolahan data hasil penghitungan suara, rekapitulasi suara kecamatan dari PPS. “Untuk mengurangi tingkat kesalahan maka kita harus menjamin SDM itu tadi. karena integritas proses dan inetgritas hasil harus dijamin dengan SDM yang baik,” tambahnya.
PPK juga harus kuasai teknologi aplikasi, karena kerja-kerja PKK banyak kaitannya dengan aplikasi, Reni mecontohkan seperti menggunakan aplikasi sidalih KPU, sehinga jangan gaptek atau ketinggalan teknologi IT. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: