Resmi Dikukuhkan, IKB-Masatawa Bangun SDM Mandiri

Foto bersama usai pengukuhan yang hadiri perangkat adat Kesultanan Bacan (Gema Suba) dan Bupati Halsel, Bassam Kasuba.

LABUHA-pm.com, Ikbal Hi. Mustafa dipercaya pimpin Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Malapa, Sebelei, Talapaon, Tegono, Meteketen, Bobawa dan Umbawa (Masatawa) Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara masa bakti 2024-2029

Ikbal dikukuhkan langsung Dr. Sahril Muhammad pada halal bi'halal ldipusatkan di Desa Kampung Makean, Kecamatan Bacan Selatan.

Dr. Sahril Muhammad, meyampaikan, selaku sesepuh keluarga besar Masatawa Provinsi Maluku Utara dan berdasarkan musyawarah mufakat sesepuh dan pemuda pemudi keluarga besar Dodomi Manca (orang-red) Masatawa yang diikat dalam Falsafah "Ene Lo Ene" meliputi Palao (Kampung/desa) Mateketen, Palao Malapat, Palao Sebely, Tagono, Tafasoho, Bobawa dan Palao Ombawa pada 18 April 2024.

Pada kesempatan itu, Dr. Sahril meyakini Ikbal Hi. Mustafa akan mampuh melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan dalam rangka mewujudkan visi dan misi Ikatan Keluarga Besar Masatawa Kabupaten Halmahera Selatan sebagai wadah Persatuan Oma Lo Ubu (Anak Cucu).

Kegiatan tersebut disuguhkan tema "Hikmah Halal Bi'Halal 1445 Hijriyah 2024 Masehi Kita Perkokoh Silaturrahmi dan Kebersamaan Menuju Masatawa Ibirahi".

Turut hadir pada kegiatan tersebut Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba, Sekertaris Daerah, Foorkopimda Halsel, Para Kepala Desa dan Sesepu Masatawa se-Kabupaten Halmahera Selatan.

Terbentuknya Masatawa merupakan paguyuban yang digarap untuk mepersatukan tali silahturahmi dan menyatukan ikatan batin keluarga besar Masatawa.

"Pembentukan Kepengurusan Masatawa ini untuk menyatukan tali Silahturahmi keluarga Masatawa yang tersebar di Kabupaten Halmahera Selatan, sehingga tak ada lagi ketersinggungan akibat dampak dari pileg kemarin untuk dapat bersatu kembali," ucap Ketua Umum IKB Masatawa Ikbal Hi. Mustafa saat diwawancarai wartawan usai kegiatan pengukuhan.

Ikbal menambahkan, Usai dilantik IKB Masatawa akan dilanjutkan dengan pemantapan struktur kepengurusan.

"Setelah ini kita belum bahas lain tapi memantapkan struktur kepengurusan Masatawa untuk menyusun program kedepan," tandasnya.

Ikbal meyakini, Hadirnya Masatawa juga untuk meniti sumber daya manusia (SDM) Masatawa yang lebih unggul dan maju khususnya di dunia pendidikan yang berkelanjutan.

"Memantapkan SDM juga salah satu poin penting di kepengurusan Ikatan Keluarga Besar Masatawa,"pungkas Ikbal.

Untuk diketahui, Ikbal Hi. Mustafa yang baru saja dikukuhkan sebagai Ketua umum sebelumnya menjabat ketua harian IKB Makayoa Kabupaten Halmahera Selatan.

Komentar

Loading...