poskomalut.com
baner header

Resmi Lokasi Wisata, Kapolda Malut Imbau Masyarakat Lindungi Mangrov

SANANA-PM.com, Kapolda Provinsi Maluku Utara (Malut), Brigjend Pol Suroto mengimbau pada seluruh warga Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), untuk menjaga dan melindungi hutan mangrov di wilayah masing-masing. Sebab, keberadaan hutan manggrov, selain melindungi pesisir pantai dari abrasi, keberadaan hutan mangrov juga sangat bermanfaat terhadap lingkungan. “Hutan manggrov penting untuk kita lindungi, karena dampaknya sangat besar terhadap kehidupan manusia maupun ekosistem laut,”. ungkap Kapolda saat menghadiri pengresmian tempat Wisata Mangrof di Desa Mangega, Kecamatan Sanana utara, Senin (3/1/2020). 

Menurut Kapolda, pihaknya memberi apresiasi pada Pemerintah desa (Pemdes) Mangega, yang telah memanfaatkan hutan manggrov dengan membangun tempat wisata. Hal ini merupakan langkah positif untuk mempertahankan keberlangsungan hutan mangrov yang saat ini sudah mulai terkikis. “Kalau dibangun tempat wisata seperti ini, maka dengan sendirinya hutan mangrov akan terjaga, untuk itu, saya apresiasi langkah Pemdes Mangega yang sudah memanfaatkan hutan manggrof dengan membangun tempat wisata,” ujarnya. 

Kapolda menambahkan, Langkah Pemdes mangega yang membangun wisata manggrov ini, akan menjadi contoh yang baik dan akan dijadikan pailet projec bagi daerah lain. Sebab keberhasil Pemdes mangega membangun tempat wisata ini, bukan hanya dilakukan sendiri, tetapi juga karena kerja sama yang baik antara Pemdes dan Babin kantibnas serta Babinsa.”Kerja sama antara Pemdes Mangega, Babin kantibnas dan Babinsa ini merupakan langkah yang sangat baik dan harus menjadi contoh untuk desa yang lain,”pungkasnya.(fst/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: