poskomalut.com
baner header

Ruang Rawat Inap I, II dan III RSUD Chasan Boesorie Baru Siap Digunakan

TERNATE-PM.com, Gedung rawat inap I, II dan III pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesorie sebelah barat, Senin, (17/02/2020) mulai persiapan pemindahan pasien. Sehingga pekan depan sudah difungsikan sementara sambil menunggu kelengkapan fasilitas.

Langkah Direktur RSUD memindahkan pasien ke Gedung baru ini patut diapresiasi. Mengingat gedung lama sudah tua. Direktur RSUD Chasan Boesorie, dr Syamsul Bahri kepada wartawan mengatakan, langkah yang ia ambil demi kenyamanan para pasien. Oleh karena itu,sesuai rencana gedung rawat Inap RSUD akan difungsikan sementara waktu sambil menunggu kelengkapan fasilitas.

“Jadi fasilitas ini misalnya gedung lama kan kecil kalau dipindahkan ke gedung baru tentunya besar maka disitulah fasilitas kurang. Kalau gedung perawatan sebelumnya hanya 1 ruangan pindah di gedung baru mengisi 2 lantai, olehnya itu setelah masuk tempat tidur dan peralatan lain pasti ada yang kosong. Nah yang kosong itu akan di beli tahun ini melalui katalog,”katanya wartawan, Minggu (16/2/2020).

Menurutnya, pihaknya belum bisa memastikan berapa banyak yang kurang, karena mengetahui berapa banyak yang kurang harus di atur/dipindahkan terlebih dahulu.”Susun dulu tempat tidur sesuai kelas baru tahu dan itu nantinya akan di pesan melalui katalog sehingga semua aman. Bisanya belanja lewat katalog itu memakan waktu 3 minggu bahkan sampai 1 bulan,”ujarnya.

Dirinya berharap, gedung itu di gunakan terlebih dahulu sambil menunggu fasilitas lengkap dan diresmikan oleh Gubernur agar pasien juga puas. Sebab, biasanya gubernur resmi sekaligus kunjungi melihat pasien yang ada di rungan masing-masing.

“Jangan nanti pak gub datang resmi baru fasilitas kurang tidak bagus, maka harus lengkapi terlebih dahulu sebelum gubernur meresmikan,”jelasnya.

Ia menambahkan, sebelumnya ruang inap tidak gunakan AC, tetapi sekarang kelas 1,2 dan 3 semua gunakan AC. Soal fasilitas lain seperti AC, Lift, Listrik, Air Semua sudah lengkap, hanya tinggal pergeseran/pindah pasien.

“Rencana sekarang mulai atur pasien, agar sebelum puasa sudah di resmikan oleh Gubernur, kalau yang sekarang ini proses pindah sehingga digunakan sementara waktu sambil menunggu Kelengkapan fasilitas,”cetus Direktur.(sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: