poskomalut.com
baner header

Sah! PKB Usung Usman-Bassam

JAKARTA-PM.com, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung pasangan Usman Sidik-Hasan Ali Bassam Kasuba di pemilihan bupati Halmahera Selatan 2020. Deklarasi dukungan akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020). Pasangan tersebut juga turut hadir.

“Berdasarkan surat keputusan rekomendasi ditetapkan di Jakarta pada Kamis (16/1/2020) lalu dengan Nomor 1032/DPP-01/I/2020, mengesahkan Usman dan Bassam ditetapkan sebagai pasangan cabup-cawabup Halmahera Selatan,” ujar Usman saat dikonfirmasi via WhatsApp, Minggu (19/1/2020).

Usman yang juga menjabat sebagai Wabendum PKB tersebut menambahkan, setelah adanya rekomendasi itu, maka DPC PKB Halmahera Selatan harus berkoordinasi dengan seluruh kader partai demi memenangkan Usman-Bassam.

Dia mengatakan, PKB perlu melakukan koalisi dengan partai lain. Langkah ini diperlukan agar bisa mengusung dia dan Bassam, mengingat jumlah kursinya baru berjumlah empat kursi. Sebab, menurut mantan reporter RCTI wilayah liputan Maluku Utara ini, baru PKB yang resmi mendukung Usman-Bassam saat ini. 

“Rencananya selain PKB, nanti PKS, PSI, PAN dan Golkar. Info terdekat, PKS sehari dua memberikan rekomendasi ke kami, kalau tidak salah hari Rabu (22/1),” jelas dia optimis.

Usman dalam kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih kepada Cak Imin, jajaran pengurus PKB, serta Desk Pilkada DPP PKB atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya dan Bassam. “Kami menyadari bahwa ini bukan sekadar kepercayaan dan kehormatan biasa, tetapi sekaligus pemberian amanat mulia untuk kami,” jelas Usman.

Dia mengatakan, PKB sebagai partai telah terbukti mempunyai basis massa yang besar dan solid. PKB, menurut Usman, juga selalu konsisten dalam menjaga marwah politik sebagai partai nasionalis-religius demi NKRI secara utuh. “Tidak hanya di Halmahera Selatan dan Maluku Utara pada umumnya saja, namun juga di seluruh Indonesia,” tegasnya.

Usman bilang, dia dan Bassam akan memperjuangkan hak-hak dan harkat martabat perempuan di Halmahera Selatan. Dia yakin bersama Bassam bisa bersama-sama mewujudkan cita-cita menjadikan Halmahera Selatan lebih baik. 

Usman adalah Wabendum PKB periode 2019-2024.
Sedangkan pasangannya di pilbup Halmahera Selatan ialah Bassam, yang merupakan kader PKS juga putra sulung eks bupati Halmahera Selatan dua periode, Muhammad Kasuba. (nod/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: