Sail Tidore Dihelat September 2021

Kadis Pariwisata Malut Tahmid Wahab

SOFIFI-PM.com, Pemerintah Provinsi Maluku Utara terus menyiapkan diri dalam rangka pelaksanaan Sail Tidore, yang rencananya dilaksanakan pada 20 September 2021 mendatang,

“Rapat tadi  dalam rangka Sail Tidore, Pemerintah Provinsi sudah siap dalam hal sarana pendukung infrastruktur baik di Tidore maupun di Provinsi,”hal ini Sampaikan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Malut Tahmid Wahab saat dikonfirmasi wartawan kemarin.

Lanjut Tahmid, disisi lain dukungan pemerintah pusat dalam hal ini panitia Nasional mereka juga pro aktif  beberapa kali juga rapat melalui zoom meting dengan panitia Nasional ",jadi ada program - program di daerah yang nanti kita kalaborasikan dengan panitia Nasional, jadi pada intinya kita sudah siap," ujarnya.

Untuk penyelenggaraan atau pelaksanaan sail  Tidore kalau Pandemi ini bisa berlalu akan dimulai tanggal 20 sampai 26 September 2021. Pusat pelaksanaan di Tugulufa Tidore .

”Lokasi sudah representatif karena dari kementrian dan  panitia Nasional  sudah melakukan survey dan mengiakan lokasi itu layak pusat sentral sail Tidore, pasalnya ada tambahan dari sisi infrastruktur  itu bantuan dari Balai PUPR,Dispar Malut Provinsi juga fokus kesana kemudian dari pemerintah kota Tidore juga menganggarkan sarana dan infrastruktur pendukung,” ungkapnya.

Disentil terkait dengan anggaran, kata Tahmid, Pemprov Malut melalui Disparalut menganggarkan Rp 5 M.

”Tahun lalu kami anggarankan juga Rp 5 M untuk infrastruktur, tahun ini kami anggarankan lagi 5 M, serta bantuan dari pemerintah pusat berupa 20 mobil Bus,” tandasnya.

Ia menambahkan, meskipun pelaksanaan Sail Tidore pada September mendatang, namun pra Sail akan dimulai pada akhir . Maret 2021 ditandai dengan kedatangan kapal  Latin Kerajaan Spanyol Sebastian De Ellcano. “Launching lokal bertanda dimulainya Sail dengan kedatangan kapal latin Spanyol sebastuan De Ellcano,” bebenya. (iel/red)

Komentar

Loading...