poskomalut.com
baner header

Sekolah Legislator Sebagai Pembobotan Anggota DPR PKB Malut

TERNATE- PM.com, Kegiatan sekolah legislator merupakan suatu agenda pengkaderan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bagi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di seluruh Indonesia, tidak terkecuali Maluku Utara. Hal ini dilaksanakan dalam rangka memberikan bobot terhadap para anggota DPR dari PKB di Maluku Utara, untuk selalu berkiprah sesuai dengan fungsi anggota DPR yang megayomi masyarakat yang dia wakili.
Demikian dikatakan, Ketua DPW Malut Jasri Usman saat memberikan sambutan, pada giat sekolah legislator PKB, Rabu (29/01/2020) di Hotel Grand Dafam.

“Kenapa setiap anggota DPR yang sudah ditetapkan oleh penyelengara pemilu belum tentu memenuhi fungsi dan tugas yang diemban sebagai anggota DPR, makanya kami sebagai organisasi partai PKB mengajari itu, sebagai bagian yang harus diberikan tangung jawab, dan diberikan bobot dalam rangka mereka berkiprah di tengah-tengah masyarakat,”jelasnya.

Anggota DPR dari PKB di Maluku Utara sesuai dengan hasil pemilu legislatif pada tahun 2019 menjadi 22 orang.

“Partai PKB mulai menanjak dari tahun 2009, 3 kursi, kemudian meningkat pada pemilik tahun 2014 menjadi 12 kursi, dan pada tahun 2019 kami partai PKB mendapat kepercayaan dari masrakat sebagai urutan ke 5 dari semua partai politik yang ada di Maluku Utara dengan jumlah kursi 22 orang,”ujarnya.

PKB optimis pada tahun 2024 partai PKB minimal mencapai urutan ke tiga atau empat di wilayah Maluku Utara.

“Kami tetap optimis dengan semangat anak-anak muda yang berada dalam partai PKB membangun PKB kedepannya lebih baik,” jelasnya.

Calon Walikota Ternate ini, mengimbau pada anggota DPRD agar mampu memberikan kontribusi yang nyata bagi keberlangsungan organisasi atau partai PKB ini.

“Dari Partai PKB lah kita memberikan pelayanan pada masryakat, meningkatkan kesejahteraan, meningkatkan ekonomi masyarakat, jadi anggota DPR dari partai PKB jangan buta ketika melihat kesenjangan masyarakat, melihat ketidak adilan dimana-mana,” ucapnya pada anggota DPR PKB yang hadir diacara sekolah Legislator.

Menurutnya, kegiatan Sekolah Legeslator PKB ini, menegaskan bahwa seluruh kaders dan anggota DPR yang tidak tunduk dengan berlangsungnya kegiatan ini, maka dari itu para anggota dan kaders PKB tidak akan diluluskan. (Ris-red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: