poskomalut.com
baner header

Semua Kandidat Miliki Peluang Dapat Rekomendasi NasDem

TERNATE-PM.com, Sekretaris DPW NasDem Provinsi Maluku Utara (Malut), Helmi Umar Muksin menyebutkan, semua kandidat yang namanya diusung DPW NasDem ke DPP, memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan rekomendasi atau surat tugas dari NasDem.

“karena gambaran hasil survei yang dilakukan dari Oktober 2019 waktu itu sudah ada. Nantinya, DPP akan mempresentasikan hasil survei semua bacalon,” ucap Helmi pada Posko Malut, Senin (20/01/2020).

Menurutnya, sejauh ini komunikasi dengan semua kandidat yang diusulkan pun masih relatif sama, tinggal hanya bagaimana kecenderungan DPP dengan kandidat mana yang akan diusung. Namun, ketika rekomendasi atau surat tugas yang diberikan NasDem ke kandidat tertentu, harus kandidat tersebut juga mendapat dukungan dari partai lain selain Nasdem, karena Nasdem hanya memiliki tiga kursi di Kota Ternate.

Lanjutnya, jika ada isu yang beredar, NasDem telah secara bulat mendukung salah satu kandidat di Pilwako Ternate 2020, maka Helmi menganggap itu merupakan hal keliru. Tetapi jika merapikan salah satu nama yang diajukan ke DPP, itu ada.

“Jika rekomendasi dikeluarkan oleh NasDem itu otomatis sudah langsung paket dengan wakil. Namun jika hanya sebatas surat tugas, maka belum langsung dengan wakil, dan bakal calon diberikan waktu untuk mencari wakil serta partai pendukung lainnya untuk berkoalisi,” terangnya.

Rekomendasi, lanjutnya, sudah dalam bentuk B.1-KWK,  maka sudah harus ada pasangan calon. Bahkan menurut dia, lima bakal calon Walikota Ternate memiliki peluang yang sama mengantongi rekomendasi, tinggal hanya seberapa intens komunikasi bacalon  dengan DPP.

“Karena di DPP juga akan ditanyakan hal yang spesifik, dan itu bukan lagi rana DPW dan DPD. Namun sejauh ini belum ada surat tugas atau rekomendasi yang dikeluarkan DPP Nasdem bagi bakal calon, tapi sudah ada inventarisir oleh DPP,” tutupnya. (wm02/red) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: