poskomalut.com
baner header

Semua Trafic Light di Kota Sanana tidak Fungsi

SANANA-PM,.com, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), nampaknya tidak mau ambil pusing dengan lampu lalu lintas (Trafic Light) yang ada di Kota Sanana. Pasalnya, saat ini seluruh lampu lalu lintas di Kota Sanana tidak berfungsi, namun tidak diperbaiki.

Kepala dinas Perhubungan (Kadishub) Kepsul, Ahmad Yasin Hayatudin, ketika dikonfirmasi media ini kemarin mengatakan, dishub bukan tidak mau ambil pusing dengan lampu lalu lintas yang kini tidak berfungsi, namun menurut kajian dishub, posisi lampu merah yang ada saat ini tidak strategis. “Bukan kita tidak mau perbaiki tapi kita akan pindahkan karena posisi yang ada itu tidak strategis,”katanya.

Hayatudin menambahkan, selain posisi yang tidak strategis, dishub juga belum menganggarkan  perbaikan lampu-lampu merah tersebut. “Perbaiki lampu merah itu butuh anggaran yang cukup besar, sementara anggaran kita terbatas. Untuk itu kita belum anggarkan karena masih ada kebutuhan penting yang harus diselesaikan,”ujarnya.

Meski begitu,  dalam waktu dekat pihaknya segera mengkaji posisi penempatan lampu merah yang baru. Karena dishub juga akan mengubah beberapa arus lalulintas. “Kita rencana ubah arus lalulintas, untuk itu pemasangan lampu merah akan disesuaikan,”ujarnya.(fst/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: