Soal Waktu STQ, Pemprov Malut Bakal Audience Kemenag

Sekprov Samsudin A. Kadir

SOFIFI-PM.com,  Pemerintah Provinsi Maluku Utara dalam waktu dekat akan melakukan audensi dengan Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia, terkait pengunduran waktu pelaksanaan Seleksi Tilawati Qur’an (STQ) di Sofifi.

Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Samsuddin Abdul Kadir mengatakan, pihaknya sudah menyurat ke Kemenag meminta audiensi pengunduran waktu pelaksaan STQ. Sebab, lanjtut dia, pada Juli nanti bertepatan dengan keberangkatan calon jamaah haji. Begitu juga dengan pembangunan masjid raya Sofifi belum rampung secara keseluruhan.

“Kalau rampung untuk melaksanakan kegiatan STQ saya rasa bisa. Kalau rampung untuk diresmikan itu diperkirakan bulan September sehingga kami akan meminta Kemenag untuk mengundurkan waktu hingga Oktober 2021,” ucapnya.

Dikatakan, informasi yang diterima pembangunan tersebut akan diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.“Kalau Presiden yang resmikan lalu pembangunan belum rampung secara keseluruhan kan lucu. Maka dari itu kita akan mengundurkan waktu pelaksanaan agar bangunan itu bisa rampung secara keseluruhan,” tutupnya.(iel/red)

Komentar

Loading...