Speed Boat Rute Sofifi-Ternate Nyaris Terbakar, Penumpang Loncat ke Laut

Proses evakuasi penumpang speed boat yang nyaris terbakar (Foto Chairil Yusuf Posko Malut)

TERNATE-PM.com, Speedboat rute Sofifi-Ternate nyaris terbakar akibat terjadi kosleting mesin, kejadian tersebut terjadi Selasa (26/01/2020) sekitar pukul 13.25.wit di perairan laut pelabuhan Semut Mangga Dua saat Speedboat Bone Jaya hendak sandar di pelabuhan.

Evakuasi para penumpang speed boat (Foto Chairil Yusuf Posko Malut)

Amatan Posko Malut dilokasi kejadian, para penumpang yang sudah memakai baju pelampung itu sebagai sudah loncat ke laut lantaran panik melihat api menyala di mesin Speedboat, bukan hanya penumpang, salah satu ABK speed boat juga loncat ke dalam laut. Namun beruntung salah satu motoris cepat memadamkan api dengan menutup kain basah sehingga api tidak membasar dan para penumpang lain juga sudah cepat dievakuasi ke Speedboat lain.

Salah satu penumpang Yana mengaku Speedboat itu dari awal keluar dari pelabuhan Sofifi menuju Ternate sudah mengalami gangguan.

"Baru kaluar dari pelabuhan Sofifi itu, hanya satu mesin yang jadi, nanti pertengahan perjalan baru jadi dua mesin,”katanya.

Masalah di mesin itu, sempat ditegur salah satu penumpang yang berstatus PNS, agar jangan dipaksakan.

”Ada penumpang pegawai so tegur, jangan paksa tiga mesin kalau satu tidak jadi, jalan pelan-pelan dengan dua mesin saja,”ungkapnya.

Ia menambahkan untungnya kejadian ini, tidak jauh lagi dari pelabuhan, sehingga speed boat lain langsung melakukan evakuasi penumpang.

"Saya tidak tau, kejadian tadi terjadi pertengahan perjalanan,”katanya.(iel/red)

Komentar

Loading...