poskomalut.com
baner header

STQ Nasional XXVI, Pangan Murah

SOFIFI-PM.com, Selain dari para kafilah STQ Nasional berbagai provinsi di Indonesia yang datang ke Sofifi, juga masyarakat dari berbagai daerah bakal datang menyaksikan event nasional. Ini kesempatan bagi Dinas Pangan Malut selain memeriahkan  STQ Nasional XXVI tahun 2021, juga sebagai ajang promosi serta memasarkan hasil panen kelompok petani binaan Dinas Pangan Malut.

Kepala Dinas Pangan, Dheni Tjan menggunakan toko Tani Indonesia Center (TTIC) Pangan Malut juga hadir di arena pameran produk unggulan UMKM yang berlokasi tepat disamping Masjid Raya, untuk memasarkan kebutuhan sehari-hari masyarakat. Harga sembako yang dijual lebih terjangkau dari pasaran pada umumnya. Sembako yang dijajakan merupakan hasil panen dari kelompok tani binaan Dinas Pangan sendiri.

“Untuk saat ini, bahan pokok yang dijual berupa beras TTI dengan harga Rp50 ribu per 5 kg, gula Rp12 ribu per kg, bawang merah Rp35 ribu per kg, bawang putih Rp33 ribu per Kg, telur ayam Rp1.700 per butir, dan minyak goreng Rp14 ribu per liter,”ungkapnya.

Lanjut Dheni, beras yang kami jual ini merupakan beras lokal dengan kualitas baik, harga yang sangat terjangkau, sehingga kedepan akan terus dikembangkan lagi dengan menambahkan produk yang dijual di TTIC.

”Kedepan kami juga akan mengembangkan penjualan ikan beku di Toko Tani Indonesia Center (TTIC),”sambungnya

Dheni juga menyampaikan bahwa TTIC selama ini dinilai oleh masyarakat hanya diperuntukkan untuk pegawai, padahal Toko Tani itu dibangun untuk meringankan beban masyarakat. TTIC bakal dibuka setiap hari selama jam kantor.

”Kami juga akan mengembangkan penjualan melalui market place, jadi masyarakat bisa belanja secara offline maupun online,” jelasnya

Melalui momentum STQ Nasional ini, lanjut Dheni, masyarakat lebih mengenal TTIC dan tidak sungkan untuk berbelanja disana. Pihaknya juga mendukung dan mensukseskan STQ Nasional XXVI.

“Semoga hajatan Nasional perdana di Ibu kota Sofifi ini berjalan dengan lancar,” harapnya. (iel/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: