Terdampak Covid-19, Wartawan Di Malut Dapat Bantuan Sembako Dari PKB

Ketua PKB Malut Jasri Usman, memberikan arahan sebelum menyerahkan bantuan Sembako ke sejumlah wartawan di Malut, Selasa (2/06/2020)

TERNATE-PM.com, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Isandar melalui Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Malut memberikan bantuan sosial (bansos) berupa kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) kepada 130 wartawan di Provinsi Maluku Utara. Pemberian bansos tersebut merupakan bentuk kepedulian PKB atas bencana non alam Covid-19 yang yang tengah dihadapi Indonesia khusunya Maluku Utara.

Selain wartawan, bantuan juga di berikan kepada para anak yatim, janda, panti asuhan, imam masjid, badan sara dan warga yang membutuhkan se-provinsi Maluku Utara.

Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar melalui ketua PKB Malut Jasri Usman kepada sejumlah awak media, selasa (02/06/2020) mengatakan, bantuan yang diberikan untuk Maluku Utara sejumlah 70 ton, yang terdiri dari beras, gula dan minyak goreng.

“Sebanyak 70 ton yang disediakan, ini terbagi ke 10 kabupaten/kota se-malut dan khusus kota ternate disediakan 20 Ton lebih dan paket sembako ini sementara sedang pada tahap pendistribusian,” katanya.

Menurutnya, paket sembako ini mungkin nilainya tidak seberapa, namun setidaknya dapat meringankan beban sosial dalam menghadapi pandemi covid-19. “Bantuan ini diharapkan dapat memberikan stimulan bagi masyarakat dan kepada rekan-rekan media, karena dampak dari pandemi covid-19 ini sangat terasa, khususnya dari segi perekonomian dan hajad hidup kita sehari-hari,” tandasnya.

Selain meringankan beban sosial para pemburu berita kata jasri, juga bisa mengembalikan spirit dan semangat rekan-rekan media akibat dampak covid-19 terutama dalam mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya memutus mata rantai dan penyebaran covid-19.

“Siapa saja pasti merasakan dampak Covid ini termasuk rekan-rekan wartawan, maka dengan momentum ini atas nama PKB Maluku Utara mengharapkan semangat dan bantuan teman-teman media terus mensosialisasikan himbauan pemerintah tentang protokol kesahatan sebagai bentuk memutus mata rantai dan penyebaran virus ini,” pintanya. (Sam/red)

Komentar

Loading...