poskomalut.com
baner header

Tes CAT Panwascam Kota Ternate Molor Hingga Malam

TERNATE-PM.com, Pelaksanaan ujian Computer Assisment Test (CAT) Calon Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kota Ternate sesi kedua tertunda akibat server yang digunakan bermasalah.

Pantauan poskomalut.com, sesi kedua yang diikuti oleh 29 peserta molor hingga malam hari. Awalnya akan dimulai pada pukul 15:30 WIT namun hingga pukul 20:00 WIT server yang disiapkan panitia Panwascam belum bisa dipergunakan. “Server masih sementara belum jadi” kata Titin, salah satu peserta. “Saya sudah datang kemarin, dari pukul 15:00 WITA, karena diharuskan datang 1 jam sebelum waktu ujian. Tapi, hingga terdengar Adzan Shalat Dzuhur, kejelasan dari panitia ke peserta cuma masalah servis,”ungkap salah satu peserta yang namanya tidak mau dipublikasikan.

Pelaksanaan seleksi berbasis online atau CAT ini merupakan gebrakan Bawaslu RI dalam perekrutan pengawas adhoc tingkat kecamatan. CAT merupakan metode seleksi dengan alat bantu komputer dalam rangka mengikuti perkembangan teknologi informasi.

“Sistem tes tulis CAT mirip dengan tes penerimaan Dimana setelah peserta menyelesaikan soal ujian tertulis, langsung bisa diketahui hasilnya tapi permasalahan yang ada ini membuat saya maupun teman, yang lain sangat kecewa dengan ketidak siap panetia dalam penyelenggaraan tes CAT,” pungkasnya. (Cr02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: