Tes Tertulis PPK Kota Ternate Dilaksanakan 30 Januari

Ketua KPU kota ternate M. Zen A. Karim

TERNATE- PM.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate akan melaksanakan tes tertulis untuk peserta calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada 30 januari 2020.

Ketua KPU Kota Ternate M. Zen A. Karim, kepada poskomalut.com mengatakan, pengumuman hasil seleksi administrasi PPK dilakukan hari ini, sampai 29 Januari 2020, namun hanya enam kecamatan yang ada di Kota Ternate yang mengikuti seleksi administrasi.

M, Zen mengimbau, peserta yang lolos pada tahapan administrisi agar secepatnya melaporkan diri untuk mengikuti tes. "Tes tertulis akan dilakukan  pada hari kamis, tanggal 30 januari nanti," ujarnya.

Ia menambahkan,
setelah melakukan tes tertulis akan dilanjutkan dengan tes wawancara. "Setelah
tes tertulis, empat hari kemudian baru kami akan melakukan pelaksanakan tes
wawancara pada peserta yang lulus tes tertulis," jelasnya, selasa
(28/01/20).

Namun kata dia, masih ada dua kecamatan yang tidak bersamaan melakukan seleksi administrasi pada hari ini, yaitu Kecamatan Hiri dan Kecamatan Pulau Ternate. "Dua kecamatan ini tidak melakukan seleksi administrasi secara bersamaan dengan keenam kecamatan  yang ada di Kota Ternate, sehingga ada perpanjangan waktu dari KPU Kota Ternate untuk melakukan pendaftaran PPK di dua kecamatan tersebut, karena dua kecamatan tersebut baru selesai melakukan pendaftaran berkas," ungkapnya.

Adapun jumlah pendaftaran di enam kecamatan, yakni Kecamatan Ternate Utara 24 orang, Ternate Tengah 21 orang,  Ternate barat 16 orang, Ternate Selatan 52 orang, Moti 21 orang, Batang dua 12 orang, jadi total keseluruhan 146 orang yang lolos berkas PPK di KPU Kota Ternate, namun tidak termasuk dalam dua kecamatan yang mengalami keterlambatan pendaftaran PPK. (ris/red)

Komentar

Loading...