Tindak Lanjut Temuan Hutang Rp43 Miliar, Inspektorat Malut Periksa Dirut dan Pejabat Internal RSUD CB

TEENATE-pm.com, Direktur RSUD CB, dr. Saymsul Bahri, beserta sejumlah pejabat dan para pegawai yang diduga terlibat pada Pemotongan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) PNS dan non-PNS diperiksa Inspektorat Maluku Utara.

Melalui Inspektorat Pembantu Khusus (Irbansus) pemeriksaan itu berlangsung kurang lebih tiga jam, dimulai pada pukul 13.33-17.50 WIT, di kantor Sekretariat Siber Pungli Kelurahan Toboko, Kecamatan Ternate Tengah, Senin (17/10/2022).

Amatan media ini, pemeriksaan itu tertutup. Pasalnya, pemandangannya sangat berbeda dengan pemeriksaan temuan-temuan umunya. Para pegawai kantor menjaga ketat di depan pintu. Bahkan, tidak memberikan ruang kepada awak media untuk mengonfirmasi terkait pemeriksaan itu.

Informasi dihimpun, menyangkut pengembangan hasil temuan Irbansus selama 14 hari pemeriksaan di RSUD Chasan Boesoiri beberapa waktu lalu. Di mana pada pertemuan evaluasi anggaran yang dipimpin langsung direktur RSUD CB pada 12 Oktober pekan lalu, terungkap adanya hutang 2021 sebesar Rp43 miliar.

"Ini diakui pak direktur, sehingga hari ini Inspektorat memanggil dalam rangka pemeriksaan atas temuan Irbansus itu," ujar sumber terpercaya media ini.

Salah satu pegawai Inspektorat saat disambangi awak media membenarkan pemeriksaan itu menyangkut hasil temuan Irbansus.

"Iya benar (ini terkait pemeriksaan hasil Irbarsus) pak," singkatnya.

Sekadar diketahui, pada pukul 14:33 WIT, Direktur RSUD CB menyambangi Sekretariat UPP Sapu Bersi Pungutan Liar Provinsi Maluku Utara, di Kelurahan Toboko, mengenakan kemeja batik Korpi Provinsi Maluku Utara, dipadu celana panjang hitam dan didampingi sejumlah pejabat RSUD.

Komentar

Loading...