poskomalut.com
baner header

TPID Jamin Ketersedian Pangan Aman Hingga Akhir 2019

TERNATE-PM.com, Guna menekan lonjakan harga bahan kebutuhan pokok jelang akhir Tahun 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Ternate, menjamin ketersediaan bahan pangan dan harga akan stabil selama akhir tahun 2019.

Untuk itu TPID dan Pemkot menggelar rapat koordinasi, bertempat di ruang rapat kantor bank Indonesia, perwakilan Maluku Utara, Selasa (10/10/2019) yang melibatkan unsur terkait yakni, Bank Indonesia, Dinas Perindag, Dinas Ketahananpangan dan sejumlah distributor kebutuhan pokok masyarakat. Dimana, rapat koordinasi  dipimpin langsung oleh Sekretaris Kota Ternate M.Tauhid Soleman. Rapat yang dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan pangan dan kestabilan harga pangan di Kota Ternate, sepanjang Akhir Tahun nanti.

Ketua Harian, yang juga sebagai Plt Sekretaris TPID Julaiha Syaifudin kepada poskomalut.com mengatakan, rapat koordinasi bertujuan untuk menyatukan persepsi dan memastikan ketersediaan kebutuhan pokok dan menjaga stabilitas harga selama Akhir tahun.

Menurutnya, rapat TPID selain bertujuan membangun persepsi dan langkah dalam penanganan laju inflasi kota Ternate, sesuai rilis mengalami inflasi 0,45 % Kota Ternate, dibanding Nasional mencapai 0,12% dan, sampai Agustus mencapai 3,45%. Rapat juga untuk memastikan ketersediaan bahan pangan dan harga pangan yang stabil.”Dari laporan dan data yang disampaikan oleh distributor bahan pangan dan SKPD terkait, pemkot menjamin ketersediaan pangan dan harga yang stabil selama akhir tahun nanti, sehingga masyarakat kota Ternate tidak perlu khawatir,” kata Julaiha, di ruang Adbang kantor wali kota Ternate, Kamis (17/10/2019).
Ia menambahkan, sebelumnya pihaknya terlebih dahulu telah melakukan koordinasi dengan distributor dan agen, guna memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok tersebut. (Cr-02/red)

 

Ternate-PM.com, Guna menekan lonjakan harga bahan kebutuhan pokok jelang akhir Tahun 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Ternate, menjamin ketersediaan bahan pangan dan harga akan stabil selama akhir tahun 2019.
Ketua harian dan Plt Sekretaris TPID Julaiha Syaifudin menyatakan, pada Selasa (10/10/2019) bertempat di ruang rapat kantor Bank Indonesia Perwakilan Maluku Utara (Malut), TPID dan Pemkot menggelar rapat koordinasi yang melibatkan unsur terkait yakni, Bank Indonesia, Dinas Perindag, Dinas Ketahananpangan dan sejumlah distributor kebutuhan pokok masyarakat.
Rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Kota Ternate M.Tahuid Soleman itu, guna memastikan ketersediaan bahan pangan dan kestabilan harga pangan di Kota Ternate, sepanjang Akhir Tahun nanti.
Menurut Julaiha, rapat tersebut bertujuan untuk menyatukan persepsi dan memastikan ketersediaan kebutuhan pokok dan menjaga stabilitas harga selama Akhir tahun.
Menurutnya, rapat TPID selain bertujuan membangun persepsi dan langkah dalam penanganan laju inflasi kota Ternate sesuai rilis mengalami inflasi 0,45 % Kota Ternate, dibanding Nasional mencapai 0,12% dan, sampai Agustus mencapai 3,45%. Rapat juga untuk memastikan ketersediaan bahan pangan dan harga pangan yang stabil.
“Dari laporan dan data yang disampaikan oleh distributor bahan pangan dan SKPD terkait, maka Pemkot menjamin ketersediaan pangan dan harga yang stabil selama akhir tahun nanti, sehingga masyarakat kota Ternate tidak perlu khawatir,” ucap Julaiha, di ruang Adbang kantor wali kota Ternate, Kamis (17/10/2019).
Ia menambahkan, sebelumnya pihaknya terlebih dahulu telah melakukan koordinasi dengan distributor dan agen, guna memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok tersebut. (Cr-02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: