UMMU Kembali Kirim 15 Delegasi dalam Program KKN Internasional

Mahasiswa KKN dan magang internasional resmi dilepaskan Rektor UMMU, Prof. Saiful Deni.

TERNATE-pm.com, Universitas Muhammadiyah Maluku Utata (UMMU) akan mengirim 15 delegasi dalam Program KKN Internasional.

Mahasiswa KKN dan magang internasional resmi dilepaskan Rektor UMMU, Prof. Saiful Deni didampingi Kepala Biro Kerjasama dan HUMAS UMMU, Faujia Umasugi dalam keberangkatan ke Krabi, Thailand Selatan. Acara pelepasan bertempat di Gedung Rekrotar UMMU, Selasa (10/01/2023).

Angkatan IV merupakan yang terbanyak dari sebelumnya yakni 15 mahasiswa, disiapkan untuk mengabdi selama satu bulan dengan penempatan di Provinsi Krabi melalui Asosiasi Thailand.

"Keberangkatan dari Ternate tepat 7 Januari menuju Jakarta dan setelahnya pada tanggal 8 keberangkatan akan dilanjutkan menuju Malaysia. Kemudian dilanjutkan ke Thailand," ujar Kepala Biro Kerjasama dan HUMAS UMMU, Faujia Umasugi.

Ia mengatakan, sesuai jadwal para mahasiswa UMMU akan berangkat bersama dengan emapat kampus lainya dan penyerahan ke pihak Asosiasi.

Program tersebut telah berjalan sejak 2018 dan diharapkan peningkatan akan terus dilakukan untuk kemajuan relasi dan kordinasi baik secara nasional maupun internasional.

"Para mahasiswa KKN internasional diterima dan disambut langsung Wali Kota Krabi, President Asosiasi dan pimpinan sekolah lainya yang berlangsung di Eakakap School bersama lima kampus lainya yang juga tiba dihari yang sama," tuturnya.

Faujiah yang juga dipercaya sebagai pendamping mahasiswa menambahkan, kerja sama internasional itu dimulai sejak 2018, hingga 2023 UMMU menyumbang paling banyak perwakilan. Yakni 15 delegasi mahasiswa.

Komentar

Loading...