Unkhair Bakal Kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Ternate

Wakil Rektor I Unkhair Ternate, Hasan Hamid.

TERNATE-PM.com, Universitas Khairun Ternate (Unkhair ) bakal menjalin kerja sama atau mitra kerja dengan Dinas Pendidikan Kota Ternate untuk program matching fund kedaireka dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Wakil Rektor I Unkhair Ternate, Hasan Hamid saat ditemui pewarta poskomalut.com,menyampaikan untuk program matching fund kedaireka sementara dalam proses. Di mana pada 30 Maret 2022 ini sudah batas untuk pengiriman proposal yang ada di Kemendikbudristek.

"Dan hasil ini juga Dinas Pendidikan Kota Ternate sangat respon, dan mereka juga bersedia untuk menandatangani, karena ada format yang dibutuhkan mereka. Jadi ini mempermudah kita untuk pemenuhan administrasi dalam rangka pengusulan proposal matching fund kedaireka," ujarnya.

Hasan menjelaskan, matching fund kedaireka adalah konsepnya pembelajaran plus penelitian. Jadi pembelajaran di perguruan tinggi plus penelitian untuk para dosen terkait dengan pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU), dan juga pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kata dia, kegiatan itu bukan hanya melibatkan dosen, tetapi juga mahasiswa di kampus.

"Sasaran kita adalah guru, khususnya yang ada di Kota Ternate. Ini sebenarnya kerja sama yang bagus, yang sudah dimediasi Kemendikbudristek, kami coba gagas program ini, karena dari kementerian juga menyediakan hibah. Jadi kalau proposal ini lolos, dapat membantu meningkatkan sumberdaya manusia. Termasuk sumberdaya guru yang ada di Kota Ternate, dan mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk melakukan MBKM dan dikonversikan 20 SKS.

Komentar

Loading...