Usman Ikut Fit and Proper Test di DPP PSI

Ketua DPD PSI Halsel, Adnan Wahid

TERNATE-PM.com, Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Usman Sidik, Senin (27/01/2020) mengikuti fit and proper test di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Selain Usman, ada juga balon Bupati Halmahera Selatan yang lain yakni Bahri Hamisi.

"Dua kandidat ini melakukan fit and proper langsung di DPP. Khusus untuk Halsel agendanya tadi (kemarin, red) pada tanggal 27 Januari 2019, dari jam 10:00-13:00 waktu setempat," kata Ketua DPD PSI Halsel, Adnan Wahid, Senin (27/01/2020).

Tahapan selanjutnya, menurut Adnan, empat hari
kedepan akan dilakukan rapat koordinasi dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Halsel
dengan DPP untuk penetapan calon yang akan didukung oleh PSI. "Empat hari
kedepan kami akan lakukan rapat koordinasi untuk penetapan calon Bupati
Halsel," ungkapnya.

Dia mengaku, mekanismenya dari PSI untuk
mengeluarkan rekomendasi untuk bakal calon Bupati itu dari DPD,  dan untuk
surat putusan dukungan calon itu dilakukan oleh DPP. "Itu dilakukan
setelah tiga atau empat hari setelah wawancara," jelasnya.

Ditanya dua nama bakal calon tersebut yang mengikuti fit and proper mana yang lebih berpeluang mendapatkan rekomendasi dari PSI, Adnan enggan menjawabnya. Namun menurut dia, tetap mendorong pemimpin yang diantara dua figur tersebut dan mana yang lebih intens melakukan komunikasi serta koordinasi terhadap partai politik, khususnya PSI. Maka akan direkomendasikan oleh DPD ke DPP PSI untuk dikeluarkan SK. "Yang jelas, nanti tiga setelahnya baru dengar mana yang akan mendapatkan rekom," singkatnya. (wm02/red)

Komentar

Loading...