poskomalut.com
baner header

Wagub Malut Berharap STQ Nasional Ditunda Sampai Akhir Tahun

SOFIFI-PM.com, Pemerintah Provinsi Maluku Utara secara maraton menyiapkan infrastruktur di Sofifi dalam rangka pelaksanaan STQ Nasional di pertengahan tahun 2021.

“Pada prinsipnya Pemprov sangat siap pelaksanaan STQ Nasional di Sofifi tahun ini, jadi sejumlah infrastruktur sudah dibangun, jala. Sofifi sudah mulai ditata,” kata Wakil Gubernur Malut M Yasin Ali saat dikonfirmasi wartawan kemarin.

Wagub berharap pelaksanaan STQ Nasional yang rencananya pada Juli 2021 ini dapat ditunda sampai akhir tahun, sehingga kesiapan infrastruktur sudah siap semua untuk menjamu para kafilah dari 33 provinsi di Indonesia.

”Andai kalau Ditunda sampai bulan Oktober, kesiapan lebih matang lagi, tapi kita tidak bisa berharap begitu, pasalnya sampai saat infrastruktur sudah mulai siap,” harapnya.

Orang nomor dua di Pemprov Malut itu mengatakan, kalau dilihat dari pengalaman pelaksanaan MTQ  baru baru di Sumbar itu juga ditunda sampai akhir tahun, tapi kita tidak bisa jadi acuan.

”Insyah Allah Juli masjid Raya Sofifi sudah rampung, dan jika pembukaan diutunda Sampai Oktober, maka mesjid Presiden RI yang akan meresmikan sekaligus membuka STQ Nasional,” harapnya.

Disentil terkait dengan kendaraan untuk mengangkut para kafilah, kata mantan bupati Halteng dua periode mengaku, telah menyuruh ke Kemenhub untuk meminjam Bus yang ada di Papua.

”Bus Kemenhub akan digeser ke Papua dalam rangka PON, jadi selesai dari PON Bus itu kami minta digeser ke Malut untuk dipinjam pelaksanaan STQ Nasional,” kata wagub, sembari menambahkan, Pemprov Malut otomatis akan mensukseskan pelaksanaan STQ Nasional di Sofifi tahun ini.

”Dengan Infrastruktur yang sudah kami bangun ini, kami sangat optimal bisa laksanakan ivent berskala nasional ini,” akhirnya. (iel/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: