Wakili Bupati, Kadispora Tutup Turnamen Pemuda Cup Desa Indong

Ikbal H. Mustafa tutup rangakaian turnamen Pemuda Indong Cup I (satu), bertempat di Gelanggang Olahraga Manaria Desa Indong Kecamatan Mandioli Utara, Jum'at (17/4/2024).

LABUHA-pm.com, Mewakili Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ikbal H. Mustafa tutup rangakaian turnamen Pemuda Indong Cup I (satu), bertempat di Gelanggang Olahraga Manaria Desa Indong Kecamatan Mandioli Utara, Jum'at, (17/5/2024).

Ikbal dalam kesempatan itu menyampaikan, permohonan maaf atas ketidakhadirannya Bupati Halmahera Selatan dikarenakan urus dinas di luar daerah.

Sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dirinya dipercayakan untuk mewakili bupati menutup seluruh rangkaian open Turnamen Pemuda Cup I (Satu) Desa Indong.

"Sebenarnya pak Bupati bersedia hadir menutup agenda tournamen, hanya beliau sedang urusan diluar daerah sehingga saya ditugaskan mewakili pak Bupati menutup langsung kegiatan tournamen Pemuda cup I di desa Indong," terang Ikbal sambil mengapresiasi panitia dan Pemuda yang sudah sukseskan tournamen Pemuda cup I tahun 2024.

Kata Ikbal, Dispora Halsel berkomitmen mendorong atlit Halsel yang berprestasi disetiap cabang olahraga (Cabor) bukan hanya cabang olahraga sepak bola kaki.

"Makanya, kami berharap semua generasi muda tetap semangat dan fokus menjaga kesehatan dan terus mengasa kemampuan, melatih mental dan talenta untuk kembangkan skil cabang olahraga. Karena, kami akan seleksi atlit yang berprestasi untuk mengikuti tournamen tingkat Kabupaten, Provinsi sampai nasional," terangnya.

Selain itu, Dispora juga tahun ini membentuk sekolah sepak bola (SSB) di 30 Kecamatan yang tersebar di Halsel.

"Pembentukan SSB di 30 Kecamatan, Dispora Halsel juga seleksi pelatih di setiap Kecamatan untuk membina minat dan skil cabang olahraga di setiap desa dan kecamatan. Hal ini merupakan bukti komitmen Pemkab mendorong atlit Halsel yang berprestasi di setiap cabor," pungkasnya

Terpisah, Ketua Panitia Open Turnamen Pemuda Cup I (satu) Amir Abdullah mengatakan, pada momentum semangat kebersamaan Pemuda Desa Indong guna memajukan sepakbola serta mempererat silaturahmi antar sesama pecinta sepakbola se-Halmahera Selatan.

Sementara, Camat Mandioli Utara Abubakar Ode Madja dalam sambutannya menambahkan, pembukaan pada Jum'at, dan di tutup pada hari Jum'at 17 Mei 2024.

" Saya pun berharap, iven-iven sepakbola seperti ini harus terus dilaksanakan agar menjadi tumbuh kembang bakat-bakat sepakbola," pesan Abubakar Ode Madja menutup open turnamen Pemuda Cup I Desa Indong.

Selain Kadispora, Turut hadir juga Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olah Raga Suhdan Kasuba, Camat Mandioli Utara, Abubakar Ode Maja, Pemerintah Desa Indong, Bhabinkamtibmas Desa Indong AIDA Ronal serta Imam Mesjid Nurul Yakin Desa Indong.

Komentar

Loading...