Siap Beri Dukungan Jika Ikut Pilkada Halteng

Warga Patani Tak Mau Ikram Sangaji Tinggalkan Halteng

Pj Bupati Halteng, Ikram Malan Sangaji.

WEDA-pm.com, Sejak menjabat sebagai Pj bupati, kepimpinan Ikram Malan Sangadji dinilai membawa dampak positif bagi masyarakat di Kabupaten Halmahera Tengah.

Ikram dinilai mampu menjadi pemimpin sederhana, merakyat dan rendah diri. Etos kepemimpinannya menurut Iksan, salah satu warga Patani, Halteng, dapat membawa dampak positif bagi daerah dengan perkembangan perekonomiann tertinggi.

Kata dia, saat ini masyarakat Halteng merindukan hadirnya sosok pemimpin seperti Ikram, karena mampu berinovatif, serta menangkap permasalahan dan memberikan solusi terbaik.

"Ikram adalah sosok pemimpin yang bersih, inovatif dalam programnya terkait pengentasa kemiskinan, UMKM, pendidikan, kesehatan dan lingkungan," tuturnya kepada media ini, Senin (28/8/2023).

Lanjut Iksan, sosok Ikram yang merakyat itu akan didenda jika dirinya meninggalkan Halteng. Karena masyarakar Patani mengiginkan Ikram tetap mimimpin Negeri Fagogoru.

Bukan tanpa alasan, Iksan menjelaskan setelah dilantiknya IMS sapaan akrab Ikram, sebagai Pj Bupati Halteng, ia masih memegang teguh amanah dan kepercayaan yang telah diberikan.

Asisten Deputi Pengelolaan Perikanan Tangkap, Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim, Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi itu dianggap mampuh mempercepat pembangunan di Halteng melalui dukungan kebijakan hubungan Pemerintah Pusat.

"Jangan heran, dengan latar belang dan program jitu itulah beliau (IMS) mendapat pujian dari masyarakat Patani. Pasalnya, program seperti ini belum pernah masyarakat rasakan sebelumnya. Nanti di era IMS warga baru merasakan dampak pembangunan,” jelasnya.

Lanjutnya, dari program-program kerja nyata, kata tersebut, masyarakat Patani belum siap berpisah dengan IMS dari Halteng. Warga Patani akan memberikan dukungan penuh pada IMS jika dirinya bersedia ikut bertarung di Pilkada Halteng 2024 nanti.

Lebih lanjut pria yang karib disapa Canox itu menyampaikan, memasuki bulan kedelapan menjabat Pj Bupati Halteng, IMS menunjukkan kepiawaiannya dalam membangun daerah melalui lima sektor program jitu, yakni pengentasan kemiskinan, UMKM, pendidikan, kesehatan dan lingkungan.

Untuk program di bidang kesehatan menangani stunting, IMS mempunyai target turunkan angka 564 kasus menjadi 189.

Pada program prioritas di bidang lingkungan, penataan kota dan perbaikan drainase, trotoar dan lampu jalan. Disamping itu, pemulihan 25 hektar kawasan mangrove dan penanaman 500 pohon linduk di Halmahera Tengah.

Komentar

Loading...