392 Jamaah Haji Kloter 11 Maluku Utara Tiba di Asrama Sudiang

Jama'ah Haji Kloter 11 asal Maluku Utara Saat Di Asrama Sudiang Makassar Sulawesi Selatan

SOFIFI, PM.com, Jamaah Haji Kloter 11 asal Maluku Utara tiba di asrama haji Sudiang setelah menempuh perjalanan kurang lebih 13 jam ke Indonesia dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Seluruh jamaah resmi diserahterimakan oleh Petugas penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Embarkasi debarkasi Makassar kepada pemerintah daerah provinsi Maluku Utara. Penyerahan dari PPIHD di aula haji Sudiang Makassar setelah melalui pemeriksaan kesehatan ketat pada Minggu (7/8) kemarin.

Mewakili Gubernur Maluku Utara, Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara Samsudin Abdul Kadir menyampaikan, atas nama pemerintah provinsi Maluku Utara memberikan apresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada pihak UPT Embarkasi haji Makasar yang telah memberikan pelayanan penuh kepada semua rombongan jamaah haji Maluku Utara mulai dari saat keberangkatan hingga penjemputan dalam suasana aman dan lancar.

Sekprov menjelaskan, apa yang dilakukan oleh Negara tentang cara keberangkatan para jama'ah haji adalah dalam rangka menjaga komitmen untuk bisa berangkat lagi pada musim haji tahun depan.

"Saat kedatangan terdapat sejumlah rangkaian yang harus dijalani oleh para jamaah sesungguhnya agar tertib sehingga pelaksanaan musim haji kedepannya aman", kata Sekprov.

Lanjut Sekprov, pada pukul 06.00 dini hari, sebanyak 392 jamaah dan petugas kesehatan akan berangkat menggunakan pesawat Sriwijaya air kembali ke Ternate dan tiba pada pukul 09.45 wit.

Kemudian Jamaah Haji menuju asrama haji Ngade Ternate Selatan untuk diterima pemerintah provinsi Maluku Utara dan dilanjutkan dengan penyerahan jamaah ke pemerintah Kabupaten dan Kota oleh Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba dan wakil gubernur Maluku Utara Ir.M.Al Yasin Ali, MT.

Sementara hadir dalam acara penyerahan Jamaah Haji asal Maluku Utara diantaranya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara H.Sarbin Sehe, Wakil Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba, Wakil Bupati Halmahera Barat Djufri Muhamad serta PPIHD Provinsi Maluku Utara. (Bar/red)

Komentar

Loading...