poskomalut.com
baner header

Angka Pengangguran Kota Ternate Tahun 2019 Menurun

TERNATE–PM.com, Dinas Ketenagakerjaan Kota Ternate mencatat, angka pengangguran menurun 5,7 ribu di tahun 2019, disbanding tahun sebelumnya 7 ribu orang. Demikian disampikan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Ternate, Jusuf Sunya saat ditemui Posko Malut, Sabtu (23/11).

Menurutnya, setiap tahun jumlah pengangguran menurun, jika dibandingkan 2018 ada sekitar 7 ribu, kemudian 2019 menurun  5,7 ribu pengangguran. Kedepannya, Disnaker akan menghadapi masalah yang cukup serius, yankni Kemiskinan dan Pengangguran.

“Kita akan menciptakan SDM yang kualifait. Selain itu pendapatan masyarakat pada umumnya tidak terlalu dibawa dan ke atas. Tantangan ketiga yakni menghadapi kontribus kelulusan perguruan tinggi yang sangat tinggi dalam setahun bisa mencapai 1000 lebih. Fluktuatif sebenearnya, sehingga punya rens disekitar itu,” urainya.

Lanjutnya, setiap tahun diadakan bursa kerja atau pameran kerja dalam rangka mengurangi angka pengangguran di Kota Ternate. “Beberpa perusahaan di Ternate yang mematuhi dalam penerapan UMK itu baru 85%. Namun, ada juga beberapa yang bulum maksimal, salah satunya perusahaan-perusahaan media pemberi informasi, ia beranggapan bisa saja karena persoalan arus kas laporan keuangannya tidak sesuai yang diharapkan,” akhirnya. (cha/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: