Alasan Cuaca Buruk, Tarif Speed Boat Jailolo-Ternate Dinaikkan

Petugas dan motoris beradu mulut

JAILOLO-PM.com, Beralasan cuaca buruk tarif Speed boat Jailolo-Ternate terpaksa dinaikkan oleh motoris. Berdasarkan pantauan Posko Malut, Senin (25/1). Petugas Syahbandar dan Dishub Kabupaten Halmahera Barat terpaksa membatalkan keberangkatan para speed boat rutin Jailolo-Ternate.

Hal ini dilakukan untuk memberikan teguran kepada seluruh motoris agar tidak menaikan harga dengan alasan cuaca buru, namun pengangkutan penumpang melebihi kapasitas speed boat. Penumpang terpaksa dialihkan ke Kapal KM Permata Obi yang rutinitasnya Jailolo-Ternate-Sanana.

"Karena cuaca buruk jadi harga tiket dinaikan," ucap salah satu Motori yang beraduk mulut dengan petugas Syahbandar di pelabuhan speed boat Jailolo.

Sempat berlawanan argumen saat dijelasin oleh petugas tersebut, namun para motoris langsung terlihat mengakui kesalahan dan berbicara dengan nada yang lembut.

"Setidaknya jagan langsung menyuru calon penumpang semua naik kapal hal ini yang membuat kamu kecewa," sesalnya.

Kesempatan yang sama kabid laut Azis Hakim,ST saat ditemui dirinya mengakui serta kecewa karena kesalahan seperti ini sudah berulang kali.

"Tidak bisa beralasan cuaca buruk lalu harga tiket dinaikkan sebesar Rp100 ribu. Justru teman-teman motoris lebih memilih jumblah uangnya dibandingkan keselamatan banyak orang," ujar Aziz.

Tadi salah satu motoris yang mengatakan Anggota DPRD mengiyakan dengan kapasitas penumpang dan speed boat bisa berangkat, mereka tidak bertanggungjawab disini. "Yang bertanggungjawab kita semua disini bukan mendengar apa kata anggota DPRD," sesalnya.

Olenya itu kami petugas  Dishub dan Syahbandar menegaskan agar hal seperti ini tidak terjadi lagi. "Diharapkan atas kerja sama dan saling pengertian sehingga kita bisa memberi pelayanan yang baik serta nyaman bagi calon penumpang," tutupnya. (wm01/red)

Komentar

Loading...