ASN Pemkot Ternate “Panen” Uang Tambahan

Walikota Ternate Hi. Burhan Abdurahman

Terima TTP Dua Bulan Sekaligus

TERNATE-PM.com, Di bulan ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, dipastikan “memanen” uang banyak. Pasalnya dalam bulan ini, Pemkot berencana memberikan Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) bagi ASN. Bahkan, pembayaran TTP untuk dua bulan sekaligus, yakni Januari dan Feberuari.

Hal ini disampaikan langsung Wali Kota Ternate, Dr. Burhan Abdurrahman, saat ditemui sejumlah wartawan, Senin (17/02/2020). Menurutnya, Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) telah melakukan pengkajian atas usulan yang dilayangkan Pemkot Ternate, sehingga Februari Pemkot melakukan pembayaran TTP.

"Bulan ini Pemkot bakal memberikan TTP kepada ASN, setelah uasi dilakukan pengkajian dan upaya komunikasi ke Kemndagri RI," ungkap Wali Kota Ternate.

Wali kota dua periode ini mengaku, penerima TTP sudah ada persetujuan dari Mendagri, sesuai hasil rasionalisasi anggaran, sehingga ASN akan terima tunjangan mulai dari Januari dan Februari. “Karena pembayarannya Februari, maka sekaligus Januari,” tandasnya.

Wali Kota yang biasa disapa Hi. Bur ini berharap, adanya kesejahteraan ASN, harus diiringi dengan peningkatan disiplin kinerja, karena ada aturan bagi penerima TTP. Semisalnya, keterlambatan jam kerja harus dikurangi tunjangannya, tetapi yang terpenting, harus meningkatkan pelayanan atau kinerja terhadap masyarakat. "Dengan pemberian tunjangan ini, saya berharap ASN kedepan bisa inovasi dan beraktivitas, karena perubahan zaman, menuntut kita seperti ini," harapnya.

Meskipun demikian, ASN yang telah menerima TTP tidak lagi menerima honor kegiatan, kecuali melibatkan orang luar. “Bagi peneriman tunjangan, tidak bisa terima honor kegiatan, terkecuali kegiatan melibatkan orang luar, semisal akademisi atau profisional,” akhirnya. (cha/red)

Komentar

Loading...