poskomalut.com
baner header

Bupati Lantik Yanto Jadi Sekda Halteng

WEDA-PM.com, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Yanto M Asri, dilantik jadi Sekertaris Daerah (Sekda) defenitif Pemkab Halmahera Tengah. Yanto dilantik Bupati Edi Langkara, pada Jumat (13/12/2019) pekan kemarin di Aula Kantor Bupati Halteng.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Bupati Halteng Nomor 821.2/KEP/734/2019 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Halteng.  Bupati Edi Langkara, dalam sambutannya mengatakan, pertimbangan utama yang digunakan sebagal variabel dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai di Halteng adalah kompetensi, keikhlasan dalam pengabdian, komitmen serta loyalitas yang kuat terhadap tugas serta tanggung jawab kepada negara lebih khusus lagi kepada negeri yang kita cintai ini.

Secara hirarki, sekretaris daerah berada pada eselon II/a, satu tingkat lebih tinggi dari jabatan kepala OPD Iainnya. Hal ini tentu saja berimplikasi pada tugas, fungsi dan tanggung jawab lebih yang diemban oleh seorang Sekretaris Daerah. “Sekretaris daerah dalam kedudukannya bertindak selaku koordinator pengelolaan keuangan daerah yang mempunyai tugas dan kewajiban membantu kepala daerah dalam penyusunan kebijakan dan mengkoordinasikan dinas daerah dan lembaga teknis daerah,”papar politisi Golkar itu.

Sekretaris daerah memiliki fungsi yang sangat penting untuk meningkatkan kinerja aparatur agar tercapai tujuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah ini. “Sekda juga harus mampu menjadi fasilitator, dan komunikator dalam memediasi kebijakan Kepala Daerah dengan DPRD sehingga dua Lembaga pemerintahan ini dapat bersinergi dalam setiap pengambilan keputusan politik untuk pembangunan dan kemaslahatan rakyat di daerah ini,”ujar Bupati Edi.(msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: