Dinkes Halbar Lakukan Screening 5 Pejabat untuk Vaksinasi

Rosfintje Kalengit

JAILOLO-PM.com, Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) telah melakukan screening awal kepada lima pejabat utama untuk  persiapan vaksinasi pekan depan.

“Lima pejabat utama telah dilakukan screening awal oleh tim Dokter dan Perawat,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Halbar, Rosfintje Kalengit.

Ia menyebutkan, lima pejabat yang telah di Screening, yakni Bupati Halbar Danny Missy, Ketua DPRD Halbar Charles R.Gustan, Sekda Halbar Syahril Abdurradjak, Asisten I Setda Halbar Vence Muluwere, dan juga Asisten II Markus Saleky.

Dirinya menuturkan 10 pejabat utama ini layak disuntik atau ditunda nanti sesuai hasil screening. "Tentunya kami harus lakukan screening guna mengetahui tekanan darah dan juga penyakit penyerta," ucapnya.

Jumat 5 Februari nanti, lanjutnya, tim Dokter dan Perawat akan sambangi Polres Halbar guna lakukan screening awal terhadap Kapolres Halbar AKBP. Tri Okta Hendri Yanto. Selain itu juga Kajari Halbar Salomina Meyke Saliama juga akan segera dihubungi untuk lakukan screening.

Pencanangan vaksinasi akan dilaksankan Rabu 10 Februari untuk tahap pertama, yakni Tenaga Kesehatan (Nakes) dan juga tambahan 10 pejabat utama Halbar.

"Kami bak lakukan screening untuk Nakes dan 10 pejabat utama sampai hari H pelaksanaan," ucap Fin.

"Olehnya itu ditargetkan dalam sehari  20 orang yang bakal divaksin karena setiap orang setelah divaksinasi kami akan awasi selama 30 menit. Dan Pada tahap pertama itu Nakes, tahap kedua itu, TNI-POLRI, dan petugas publik dan masyarakat itu ada ditahap ketiga," tutupnya. (wm01/red)

Komentar

Loading...