poskomalut.com
baner header

DLH Kepsul Imbau Warga Tidak Buang Sampah Sembarangan

SANANA-PM.com, Dinas lingkungan hidup (DLH) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), mengimbau kepada seluruh warga, khususnya warga kecamatan Sanana dan Sanana Utara agar tidak membuang sampah sembarangan tempat. Buanglah sampah pada tempat yang sudah disiapkan pemerintah. 

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah limbah B3 dan Peningkatan Kapisitas lingkungan, Hamid Kaunar mengatakan, saat ini masih ada warga yang membuang sampah tidak pada tenmpatnya, padahal DLH selaku instansi terkait telah menyediakan tempat sampah, “Kami sudah sediakan tempat sampah, untuk itu kami berharap bisa dimanfaatkan warga,” pintanya. 

Hamid menambahkan, terkait dengan sampah yang saat ini menumpuk disamping jalan menuju Waikalopa, itu adalah sampah yang dibuang oleh mobil pikap sewaan warga.”Mobil yang membuang sampah di seputaran jalan itu, adalah mobil Pick Up sewaan dan kami sedang mencaritau, karena itu melanggar, apalagi sampah tersebut dibuang tepat dibawa papan larangan,” jelasnya.

Lanjut Hamid, pihaknya berharap pada masyarakat, terutama para sopir mobil pic up, sewaan agar tidak lagi membuang sampah di pinggiran jalan. Karena hal itu sangat mengganggu masyarakat yang sering melintasi jalan tersebut. ” Saya harapkan kepada sopir  mobil Pick Up agar bisa menjaga lingkungan bersama-sama, kalau mau buang sampah, langsung saja ke Tempat pembuangan sampa,” jelasnya. (fst/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: