Gubernur Malut ‘Tendang’ Saifuddin Djuba dari Kadis PUPR

Ilustrasi.

SOFIFI-pm.com, Jelang akhir periode pemerintahannya, Gubernur Maluku Utara  KH. Abdul Gani Kasuba (AGK) kembali merombak pimpinan tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Informasi yang dihimpun media ini, ketiga pimpinan OPD tersebut yakni Kadis PUPR Malut, Saifuddin Djuba digeser ke Dinas Ketenagakerjaan menggantikan Nurlela Muhammad. Kepala Balitbangda Mulyadi Wowor digeser ke Staf Ahli Gubernur Bidang Keuangan, Ekonomi dan Pembangunan menggantikan Andreas Thomas yang sudah purna tugas.

Sementara Nerlela Muhammad dikabarkan digeser ke Staf Ahli menggantikan Ridwan Hasan. Begitu juga dengan posisi Kadis PUPR juga disinyalir bakal di isi Plt. Daud Ismail yang saat ini menjabat sebagai Kabid Bina Marga PUPR Malut.

Bahkan ketiga pejabat yang mengalami pergeseran jabatan ini, sudah dilantik Sekretaris daerah, Samsudin Abdul Kadir pada Selasa (6/6/2023) di Sofifi.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Malut, Rahwan K. Suamba saat dikonfirmasi terkait informasi pelatikan ke tiga pejabat eselon II tersebut membenarkan pelantikan tersebut.

"Iya benar, ketiga pejabat tadi memang sudah dilantik,” singkat Rahwan.

Komentar

Loading...