poskomalut.com
baner header

Hotel Crysant Beralih Fungsi Jadi Kediaman Gubernur Malut

SOFIFI-PM.com, Pemerintah Provinsi Maluku Utara,  akan mengalihfungsikan Hotel Crysant, menjadi rumah dinas baru gubernur Maluku Utara. Pasalnya, rumah dinas lama yang terletak di kelurahan Kalumpang, bakal diserahkan pada pihak lain.

Hotel Crysant yang teletak di jalan Ahmad Yani, Kelurahan Takoma, Kota Ternate dibangun menggunakan Anggaran Belanja Pendapatan Daerah (APBD) Pemerintah Provinsi Malut tahun 2015 hingga 2019 telah rampung, dan dalam waktu depat akan difungsikan sebagai rumah dinas gubernur.

Plt Kepala Biro Umum, Setda Malut, Jamaluddin  Wua saat dikonfirmasi poskomalut.com mengaku, pembangunan Hotel Crysant sudah rampung dan siap difungsikan, dan akan dijadikan sebagai kediaman gubernur Malut baru di Ternate.

”Pembangunan sudah selesai, dan dalam waktu dekat akan difungsikan menjadi rumah dinas gubernur Malut di Ternate,” katanya. Jamaluddin mengaku, Hotel Crysant dijadikan sebagai tempat persinggahan gubernur saat berada di Ternate. Selain itu juga, dugunakan untuk pertemuan-pertemuan jika ada tamu dari luar daerah.

Untuk diketahui, pembangunan Hotel Crysant menggunakan APBD Provinsi Maluku Utara senilai Rp 3,3 miliar tahun 2015, terindikasi bermasalah. Hal itu diketahui dari hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang menemukan adanya indikasi kerugian negara. (iLon)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: