poskomalut.com
baner header

Kalahkan Suara Kieraha, Posko Malut FC Berpeluang Lolos ke 8 Besar

Besok Siap Bantai Istana FM dan Malut Post

TERNATE-PM.com, Tim  Posko Malut FC berhasil memetik kemenangan 2-1 atas tim Suara Kieraha pada laga perdana di grun B, Turnamen Futsal SIWO PWI Maluku Utara, yang digelar di Lapangan Waterboom Ternate, Jumat (25/10/2019).

Babak pertama dimulai, Posko Malut FC yang dimotori Capten Burhan Ismail mendapat perlawan dari Suara Kieraha yang dikomandani Adam Hanafi. Namun, anak asuh dari Hairil Yusup (pelatih/manager Posko Malut) tersebut berhasil mengambil alih permainan dengan bermain lebih menyerang. Striker Posko Malut FC sering mengancam pertahanan Suara Kierha, namum penyelesaian akhir selalu gagal, karena kiper Suara Kieraha tampail sangat prima.

Asik menyerang, Posko Malut FC harus kebobolan melalui serang balik yang dilakukan Suara Kieraha, yang dicetak oleh Adam Hanafi, yang berhasil mengecoh kiper Adun. Ketinggalan 1-0 membuat Vhira cs mulai bernafsu untuk menyamakan kedudukan, alhasil dengan kesabaran dan ketenangan, akhirnya Posko Malut FC berhasil mencetak gol.

Gol penyama kedudukn ini, dicetak oleh Bahzar melalui tendangan mendatar yang tidak bisa bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Suara Kieraha, dan skor berubah 1-1, hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, kedua tim mulai melakukan perubahan dengan mengganti beberapa pemain. Posko Malut memasukan striker Jumar menggantikan Ollong dan Amri menggantikan Amat. Pergantian tersebut membuat Burhan cs menguasai pertandingan, dan sering menyerang, Posko Malut berhasil mencetak gol kemenangan melalui gelandang Vhira. Gol dari tendangan jarak jauh yang sangat cantik itu, tidak bisa diantisipasi oleh kiper Suara Kieraha. Dan skor berubah menjadi 2-1 untuk Posko Malut.

Tendangan yang sangat cantik dari Gelanadang PM FC, Vhira berhasil Merobek Gawang Suara Kieraha, sekaligus Merubah Kedudukan 2-1 untuk kemenangan PM FC

Di menit-menit terakhir laga, Suara Kieraha memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan, setelah striker Suara Kieraha berhasil mengecoh kipper Adun, namun sayang, tendangan striker Suara Kieraha, dapat diselamatkan oleh pemain PoskoMalut FC, Va2 yang berhasil membuang bola dari mulut gawang. Alhasil gawang PoskoMalut FC tetap aman dan pertandingan berakhir, setelah wasit meniup peliut menandakan pertadingan antara Posko Malut FC vs Suara Kieraha FC berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Posko Malut FC.

Dengan kemenangan perdana ini, membuat Posko Malut berpeluang lolos ke perempat final (delapaan besar), karena masih ada dua laga tersisah yang harus dilakoni Posko Malut menghadapi Istana FM dan Malut Post, Sabtu (25/10/2019) besok.

“Dengan permainan yang ditampilkan sore tadi, kami sangat optimis bisa meraih kemenangan di laga selanjutnya, menghadapi Istana FM dan Malut Post,” kata capten Tim Posko Malut, Burhan Ismail yang juga Ceo dari Jaura Grup (Posko Malut).

Hal yang sama juga dikatakan pelatih sekaligus Manager Tim, Hairil Yusup yang sangat yakin dan optimis Posko Malut bisa mengalahkan Malut Pos dan Istana FM. “Dengan kemenangan di laga perdana, sebagai modal berharga dan motivasi bagi para pemain untuk laga – laga selanjutnya, sehingga lolos ke perempat final,” kata iLon yang biasa disapa. Seraya menargetkan Posko Malut lolos ke perempat final, semi final, bahkan tampil di laga puncak Turnamen Futsal SIWO PWI Malut.

Sementara itu, dalam laga lainnya di grup B, Malut Post harus mengakui keunggulan dari Istana FM dengan skor 3-1. Dengan kemenangan tersebut membuat Istana FM dan Posko Malut mengumpulkan 3 poin, sedangkan Malut Post dan Suara Kieraha belum mengantongi poin. (Cr-01/red)

Klasmen Sementara Grup B

Grup B Tim M M S K SG Poin
1 Istana FM 1 1 0 0 3-1 3
2 Posko Malut 1 1 0 0 2-1 3
3 Suara Kieraha 1 0 0 1 1-2 0
4 Malut Post 1 0 0 1 1-3 0

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: