Pekerjaan Proyek Saketa-Gane Dalam Diduga Tidak Beres

Salah satu ruas jalan yang bukan menjadi titik nol pekerjaan proyek Saketa-Gane Dalam. (Istimewa).

SOFIFI-pm.com, Pekerjaan proyek multiyears ruas Saketa-Ganedalam disinyalir tidak sesuai dengan perencanaan awal.

Hal itu teruak menyusul informasi diterima jurnalis poskomalut.com, menyebutkan bawa proyek yang dikerjakan PT Moderen Raya Indah Pratama itu tidak dimulai dari titik nol yakni ruas Oha-Gane Dalam.

Justeru pekerjaan dimulai dari Saket-Oha, di mana ruas tersebut sudah peran dikerjakan sebelumnya. Padahal proyek dengan nilai kontrak Rp36 miliar itu sudah ada pencairan uang muka 2.5 persen atau Rp800.000.000-,.

Jurnalis media ini berupaya mengonfirmasi ke Panitia Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PUPR Malut bernama Ikra. Namun, pesan singkat yang dikirim melalui WhatsApp tidak bersambut.

Sementera, Ketua Komisi III DPRD Malut, Rusihan Jafar dimintai keterangan mengatakan, apabila pekerjaan tidak dimilai dengan titik nol, maka proyek tersebut dipastikan bermasalah.

“Coba tanya di PPK dulu. Tanya dong di dinas dulu. biar tong tahu dia pe titik nol nya di mana?,” ujarnya, Senin (10/4/2023).

“Tanya di PPK kalau titik nol nya bukan di Oha-Ganedalam, berarti pekerjaan tara (tidak) beres itu,” tegasnya.

Selain itu, pihak kontraktor juga diduga mengambil peyampaian dokumentasi yang ditidak sesuai dengan proges di lapangan.

Pasalnya, dokumentasi diambil bukan dari titik non pekerjaan. Adapun sesuai dengan besaran pencairan uanga muka 2,5 persen, pihak rekanan atau kontraktor diduga hanya bisa melakukan persiapan pekerjaan, seperti mobilisasi alat dan belanja Bahan Bakar Minyak (BBM).

Komentar

Loading...