poskomalut.com
baner header

Pemuda Wailoba Minta Bupati Kepsul Copot Kadiknas

SANANA-PM.com, Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes, diminta untuk segera mencopot Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Kadiknas) Ishak Umamit. Pasalnya, Ishak dinilai tidak bisa mengurus pendidikan di Kepsul secara baik. Sebab masalah kekosongan guru di SMP Satu Atap (Satap) Wailoba, hingga kini belum juga dapat diatasi. “Ishak memang sudah tidak layak, jabat Kadiknas, karena tidak peka dengan masalah pendidikan”. Demikian ungkap salah satu Pemuda Wailoba Karman Samuda.

Menurut Karman, masalah kekosongan guru di SMP Satap Wailoba, bukan baru terjadi satu atau dua hari terakhir ini, namun masalah itu sudah terjadi kurang lebih tiga bulan. Bahkan untuk masalah SMP Satap Wailoba juga telah ditinjau langsung oleh Kadiknas, namun hingga saat ini, masalah pada sekolah tersebut belum juga dapat diatasi. “Untuk masalah Wailoba, Kadiknas juga suda turun langsung, bahkan Kadiknas sempat meneteskan airmata, karena Siswa tidak ada yang urus, namun yang anehnya sampai saat ini, masalah itu belum juga diatasi, hingga itu kami menilai Kadiknas tidak punya itikad baik urus pendidikan”. 

Karman menambahkan, selaku pemuda Wailoba, pihaknya berharap Bupati segera copot Kadiknas dan menggantikan dengan yang lebih paham, sehingga masalah SMP Wailiba segera dapat diatasi. Sebab sudah kuranglebih,tiga bulan terakhir, siswa tidak belajar. “Ini soal masa depan generasi, kalu keadaan ini terus dibiarkan, maka sama halnya Pemda merusak generasi kami, hingga itu kami minta Bupati segera ambil langkah dengan berhentikan Kadiknas tersebut,” katanya. (rul/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: