poskomalut.com
baner header

Polres Bakal Tindak Aksi Premanisme di Ternate

TERNATE-PM.com, Resah terhadap aksi premanisme yang dilakukan sekelompok pemuda terhadap pengendara motor, jajaran Polres Ternate berjanji segera menindaklanjuti.
Wakapolres Ternate Kompol Jufri Dukomalamo membenarkan, telah menerima laporan atau keluhan warga Kecamatan Ternate Selatan.  “Atas dasar laporan itu maka kami akan secepatnya menindaklanjuti,” kata Wakapolres.

Dia menyatakan guna menjaga kondisi kamtibmas, Polres jajaran melalui Sabhara (Dalmas) terus melakukan patroli setiap hari sebagai cipta kondisi di wilayah hukum Kota Ternate. Namun, lanjut Wakapolres, dengan adanya laporan ini jajarannya akan lebih intens melakukan patrol.

“Bahkan kami akan ubah pola patroli di lapangan dengan melihat titik kerawananya di mana mereka yang buat onar ini muncul, jam berapa, sehingga kami akan patroli ke lokasi tersebut untuk menangkap mereka,” kata Wakapolres.

Meski demikian, Wakapolres mengaku pelaku aksi premanisme di sejumlah ruas jalan di Ternate Selatam lebih pandai dan segera kabur begitu mengetahui ada polisi. “Tapi anak-anak ini mereka juga lebih pandai jika ada polisi mereka langsung kabur,” ungkap Wakapolres kepada wartawan, Sabtu (19/10/2019).

Orang nomor dua di jajaran Polres Ternate itu meminta peran serta semua pihak dalam menanggulangi masalah ini.  “Karena kami juga kan tidak tahu bahwa ada kejadian di kelurahan tersebut, jika ada lapran dalam sekejap anggota langsung terjun ke lapangan untuk tindak lanjuti laporan tersebut,”jelasnya.

Wakapolres bahkan menyebut kasus ini pernah terjadi tahun lalu dengan modus yang sama, namun sasarannya perempuan.  “Kasus ini sebenarnya sama pada kasus tahun lalu. Tujuan mereka meminta sesuatu kepada orang yang lagi melintas di jalan tersebut hanya saja kali ini sasaranya itu ke wanita kalau laki-laki mereka tidak tahan. 

“Jadi kami mulai melakukan patroli-patroli rutin untuk menindaklanjuti kejahatan-kejahatan orang yang tidak bertanggung jawab,” tegas Wakapolres. (pm//red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: