poskomalut.com
baner header

Polres Kepsul Siap Amankan Pilkada

SANANA-PM.com, Kapolres Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) AKBP Muhamatd Irvan, mengaku siap mengamankan pemilihan kepala daerah (pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kepsul tahun 2020 mndatang. “Saya beserta jajaran siap untuk mengamankan momentum Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati,” ungkap Kapolres Sula AKBP Muhamatd Irvan kepada wartawan, Selasa (19/11/2019). 

Menurut Kapolres, salah satu strategi untuk menjaga kemanan di kepsul selama tahapan Pilkada, pihaknya akan mengumpulkan seluruh Babinkantibnas (Babin). Sebab, Babin yang mengenal betul kondisi politik di lokasi tugas masing-masing. Selain itu, Babin memiliki posisi penting, karena kalau diibaratkan dengan KPU maka, posisi mereka (Babin) ada pada petugas pemungutan suara (PPS). “Babin merupakan lini terdepan Polres, sebab mereka lebih paham kondisi dan situasi yang terjdi di setiap desa,” ujarnya. 

Selain itu, pihaknya juga akan melaksanakan pengamanan sesuai dengan petunjuk teknis yang akan diberikan oleh Polda. Sebab dalam waktu dekat ini, pihaknya akan mengikuti pertemuan di Polda untuk membahas permasalahan pengamanan Pilkada. “Dalam waktu dekat,saya akan Ke Polda, untuk ikut kegiatan, dan kemungkinan terkait dengan pengamanan Pilkada. Setelah balik dari kegiatan itu, baru ditindaklanjuti,” katanya. (fst/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: