poskomalut.com
baner header

Realisasi Retribusi Parkir Dishub Ternate Dibawah Target

TERNATE – PM.com, Memasuki bulan ke 11 tahun 2019, Kepala Dinas Perhubungan kota Ternate, Faruk Albaar mengaku retribusi parkir belum tercapai. Faruk yang ditemui poskomalut.com, Rabu (20/11/2019) mengatakan hingga saat ini untuk target retribusi parkir memang sulit dicapai.
Dirinya menyebutkan, ada beberapa item yang tidak mencapai target, dan salah satunya yakni retribusi parkir. Berbeda dengan item lainnya, seperti pada retribusi car yang sudah capai 100 persen, juga retribusi bus yang sudah melampaui target pencapaian.
Ia mengatakan, saat ini Dishub sedang mengejar target parkir tepi jalan. Sehingga dirinya berencana untuk mengadakan gotong royong dalam pencapaian, pasalnya untuk saat ini dari 6 item sudah tercapai Rp 2 Miliar. “Meski terbilang belum capai target tapi saya tidak mau membanding-bandingkan dengan tahun sebelumnya, dimana setiap tahunnya ada peningkatan,”tuturnya.
Faruk sangat optimis dengan adanya pengihan retribusi secara elektronik, yang diberlakukan pada tahun 2020 mendatang, sebab dengan begitu pencapaian target retribusi parkir bisa dicapai bahkan melebihi target.
“Taman Nukila kita sementara kejar target, kalau di belakang Jatiland Mall itu pendapatan retribusinya melebihi target, sama halnya di pasar Higenis namun di lokasi tersebut banyak yang bocor, seperti malam hari ada yang menangih retribusi tapi itu bukan pegawai Dishub, dan itu yang saya pertanyakan sampai saat ini,”tandasnya. (Cr02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: