Rp22 Miliar untuk Perbaikan Ruas Jalan Galela-Loloda

Kepala Dinas PUPR Malut, Saifuddin Juba.

SOFIFI-pm.com, Pemerintah Provinsi segera menindaklanjuti keluhan masyarakat Galela Utara dan Loloda, Kabupaten Halmahera Utara.

Sebelumnya, masyarakat di dua kecamatan mengeluhkan kondisi ruas jalan Galela-Loloda yang sudah mulai rusak.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara, Saifuddin Djuba mengungkapkan, pemerintah provinsi telah mengusulkan anggaran perbaikan ruas jalan Galela-Loloda senilai Rp22 miliar Aggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2023.

“Ruas jalan Galela-Loloda itu sudah kami anggaran dan akan dikerjakan. Sekarang sudah dilakukan penanadatangan kontrak, jadi dalam waktu dekat sudah mulai dikerjakan,” ujarnya, Kamis (2/2/2023).

Ruas jalan provinsi tersebut akan dikerjakan dengan sistim penganggaran multiyers. Dirinya memastikan pekerjaan jalan tersebut bakal tuntas tahun ini.

Saifuddin menjelaskan, pemerintah provinsi terus melakukan perbaikan jalan disejumlah titik secara berkala, terutama ruas jalan provinsi yang tersebar di Maluku.

“Ruas jalan di Galela Utara itu tidak dilakukan kontruksi baru tapi perbaikan, sehingga akses masyarakat tidak terganggu dengan waktu yang lama,” tuturnya.

Ia berharap masyarakat Galela Utara dan Loloda tetap bersabar, karena Pemprov Malut berupaya mengerjakan jalan tersebut.

Komentar

Loading...