Sekda Malut Pimpin Deklarasi Pemilu Damai dan Berintegritas 2024

Sekertaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Drs Samuddin A Kadir pimpin apel siaga pengawasan satu tahun menuju pemilu 2024.

SOFIFI-pm.com, Sekertaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Drs Samuddin A Kadir hadiri apel siaga pengawasan satu tahun menuju pemilu 2024 yang dilaksanakan Badan Pengawasan Pemilu Republik Indonesia di halaman Kantor Bawaslu Malut, Selasa (14/2/2023).

Kegiatan itu dirangkai sekaligus membacakan deklarasi pemilu damai dan berintegritas.

Sekda dalam sambutanya mengatakan, pemerintah Provinsi Maluku Utara sangat mengapresiasai kegiatan ini sehingga bertekad penuh untuk melaksanakannya dengan baik.

Karena itu, dalam menjelang satu tahun pelaksanaan pemilu dibutuhkan kesiap-siagaan semua pihak untuk bekerja sama saling memberikan dukungan demi mengawal dan mengawasi pemilu 2024.

Sekda juga menyampaikan bahwa pengawasan pemilu yang dilaksanakan hari ini yakni ingin meningkatkan kualitas demokrasi, di mana salah satu kualitas demokrasi ketika pemilu itu dilaksanakan dengan jujur dan adil.

“Bahwa dengan adanya tekad yang ada ini, maka untuk menjaga keadilan dan tidak terjadi kecurangan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang lain. Pemerintah Provinsi juga akan terus berkoordinasi guna menjaga pelaksanaan pemilu dengan baik,” ujar Samsuddin.

Ia berharap kepada semua pihak agar bisa bersinergi dalam pelaksanaan ini sehingga pilkada nanti bisa terlaksana dengan baik, jujur dan adil.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Malut, Ikbal Ali dalam sambutanya mengatakan, Bawaslu Maluku Utara telah melaksanakan apel pengawasan ini dalam rangka menuju pemilu tahun 2024.

Pada hari ini juga di mana akan menuju pada satu tahun pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024, Bawaslu Maluku Utara tentunya telah siap dalam menghadapi penyelenggaran demokrasi itu.

Ikbal juga berharap kepada jajaran sekertariat dan seluruh Bawaslu kabupaten/ kota se-Provinsi Maluku Utara harus siapkan segala bentuk kesiapan dalam hal mengawasi tahapan pemilu maupun menghadapi proses yang nanti dihadapi.

“Kami telah siap dengan berbagai macam hal terutama dengan berbagai macam tidakan  pelanggaran pemilu dengan sistem informasi yaitu sigap parpol dengan sistem informasi sengketa pemilu yang disebut dengan SIPS dan devisi pengawasan yaitu jarimu awasi pemilu,” ungkap Ikbal.

Dengan kesiapan inilah tentunya diharapkan untuk memastikan kepada masyarakat dalam rangka menjamin hak pilih mereka menuju pemilu 2024.

“Kami juga berharap dukungn dari seluruh stakeholder di Provinsi Maluku Utara, terutama Pemerinta Provinsi Maluku Utara,” ucapnya.

Komentar

Loading...