Sekprov Minta Bendahara Maksimalkan Bimtek Penatausahaan Keuangan Daerah

Sekprov Malut menyematkan kartu tanda peserta Bimtek.

SOFIFI-pm.com, Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Samsudin Abdul Kadir M.Si membuka resmi bimbingan teknis penatausahaan keuangan daerah serta bendahara pemerintahan di Hotel Swiss Bellin Malang, Sabtu (27/05/2023).

Samsudin mengatakan bimbingan teknis dilakukan dalam rangka peningkatan kapasitas kinerja aparatur pemerintah dalam penatausahaan, pertanggung jawaban keuangan daerah.

Dirinya menjelaskan, bendahara adalah pihak yang berperan dalam rangka pengelolaan sumber daya keuangan pemerintah yang terbatas dengan efektif, efisien dan bertanggung jawab. Serta, memiliki peran sentral dalam pengelolaan dan pertanggung jawaban masalah keuangan, dan untuk menduduki jabatan tersebut dibutuhkan kemampuan, integritas dan profesionalisme yang tinggi.

Sekda menyebut, di lapangan, peran bendahara tentu saja tidak mudah. Bendahara sering kali menjadi yang diandalkan diranah keuangan, selain itu bendahara juga menghadapi berbagai tantangan pada pekerjaannya yang tentu saja krusial dalam menjalankan pengelolaan keuangan pada satuan kerja perangkat daerah.

“Saya meminta seluruh bendahara manfaatkan dengan semaksimal mungkin bimtek tersebut, karena ini merupakan bentuk pembinaan yang baik kepada para bendahara untuk lebih meningkatkan kemampuan, integritas dan profesionalisme yang lebih tinggi,” ucap Samsudin.

Komentar

Loading...