poskomalut.com
baner header

Warga Desa Akeguraci Tikep Palang Kantor Desa

TIDORE-PM.com, Puluhan warga Desa Akeguraci, Kecamatan Oba Tengah, Kota Tidore, Jumat ( 13/12/2019) lalu melakukan pemalangan kantor  Desa, aksi pemalangan kantor Desa ini dilakukan warga karena Kepal Desa Akeguraci Suhaim Hi. Saleh diduga berselingkuh dengan istri  salah satu staf Badan Permusywaratan Desa (BPD).

Pemalangan kantor yang berlangsung satu jam lebih, sejak pukul  09.30 wit dan setelah Camat dan Kapolsek bernegosiasi dengan  para pemalang langsung dibuka pada jam 10.30 wit tanpa ada perlawanan. “Pemalangan ini dipicu dugaan perselingkuhan Kades, Selingkuhan Kades masih berstatus istri orang,’’ ungkap Camat Oba Tengah, Rudy Epanin pada Posko Malut.

Menurut Rudy, dalam pemalangan ini warga mendesak agar kepala Desa segera mundur dari jabatanya karena tidak layak lagi memimpin Desa, setelah melalui negosiasi dan pembicaraan bersama Camat, Kapolsek dan warga, maka disepakati Pemalangan Kantor Desa Akeguraci disepakati untuk dibuka demi kelancaran pelayanan kepada masyarakat. “Terkait dengan indikasi perselingkuhan Kades Akeguraci akan dilakukan laporan tertulis dari masyarakat yang menjadi korban kepada Pihak Kepolisian dan kepada Wali kota Tidore Kepulauan untuk diproses sesuai ketentuan perundangan yang berlaku,’’ jelas Rudy. (mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: