Warga Jailolo Keluhkan Jalan Rusak

jalan-rusak-ilustrasi

JAILOLO-PM.com, Kerusakan jalan dibeberapa titik di pusat Kota Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat dikeluhkan warga. Fais, salah satu pengguna jalan megeluhkan kerusakan jalan yang berada di depan toko Fajar Bangunan dan depan SMP Negeri 2 Halbar sudah cukup lama.

Ia juga menyebutkan jalan tersebut sebenarnya harus menjadi perhatian Pemerintah Daerah karena masuk dalam induk Pemerintahan Kabupaten Halmahera Barat karena langsung menghubungkan ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Halbar.

"Karena sejauh ini seperti yang saya amati beberapa kendaraan yang lewat juga hampir terjadi Kecelakaan," ujarnya.

Ia mengaku hal ini sangat membahayakan nyawa pengguna jalan apalagi lewat dimalam hari yang kurang adanya penerang sedangkan banyak jalan berlubang terkadang roda kendaraan terperosok ke lubang.

Anggota Komisi III DPRD Halbar Asdian Taluke mengatakan, kerusakan jalan di depan SMP Negeri 2 Halbar dan Toko Fajar Bangunan itu sudah bertahun-tahun.

"Ini butuh perhatian Pemerintah Daerah terutama dinas terkait, kalau misalnya Bupati dalam hal ini hanya keluar daerah maka persoalan di Daerah akan tersendat," ujarnya.

"Jadi sebelum timbulnya korban maka pemerintah daerah dalam hal ini PUPR harus cepat memperbaiki jalan yang rusak ini," cetus Politisi Partai Gerindra ini.

Kadis PUPR Halbar Muhammad Yusuf saat ditemui di kantor bupati mengaku, pihaknya sudah usulkan anggaran di tahun ini 2021.

"Dan kami prioritaskan untuk jembatan dulu didepan SMPN 2 Halbar ditahun ini bakal dilelang," singkatnya. (mg01/red)

Komentar

Loading...