Sektor Konstruksi Wajib Pajak Terbesar

Ini Pencapaian Pajak KPP Ternate Di Tahun 2020

Kepala KPP Pratama Ternate, Herly Wirawan didampingi Plt. Kepala Seksi Eksitensifikasi dan Penyuluhan, saat memberikan keterangan penerimaan pajak 2020.(foto:Atala)

TERNATE-PM.com, Pencapaian Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Ternate Maluku Utara (Malut) pada tahun 2020 kemarin, berhasil melampaui target penerimaan pajak.

"Jadi pencapaian kami (KPP) itu diangka Rp 1,260 triliun atau sebesar 101, 94 persen dari target penerimaan pajak sebesar Rp 1,236 triliun,"kata Kepala KPP Pratama Ternate, Herly Wirawan dalam presconfrens, Selasa (2/2/2020)

Menurutnya, atas pencapaian tersebut pihaknya sangat berterima kasi yang sebesar-besarnya kepada semua pihak atas kontribusinya dalam mewujudkan tercapainya target penerimaan pajak tahun 2020.

"Tahun 2020, kami juga mendapat apresiasi dari menteri Keuangan atas pencapaiannya dalam memenuhi target kepatutan panyampaian SPT tahunan melampaui 100 persen yaitu sebesar 112 persen,"ujarnya

Lanjutnya, dari lah itu pada tahun 2021 ini, pihaknya mengigatkan kepada wajib pajak untuk segera melaporkan SPT tahunan.

"Wajib pajak dapar melaporkan SPT melalui e-filing yang dapat diakses melalui laman pajak.go.id. Dengan melapor wajib pajak via e-filing, wajib pajak mendapat kemudahan berupa dapat melaporkan dari mana saja dan kapan saja serta mengurangi kontak langsung dengan petugas,"jelasnya

Ia menambahkan, untuk peningatan taat wajib pajak di 2020 dari sektor konstrusi 19 persen termasuk rekanan-rekanan dari Pemprov Malut dan Pemkab/kota se-Malut, menyusul yang kedua dari sektor pertambangan dan galian mencapai 18,38 persen, sektor adminstrasi perkantoran memcapai 12 persen, sektor perdagangan besar dan eceran mencapai 9,7 persen, sektor industri pengelolaan mencapai 7,44.akunya mengahiri.(Tal/red)

Komentar

Loading...