poskomalut.com
baner header

Marak Pencurian, Kapolsek Imbau Masyarakat Waspada

TERNATE-PM.com, Maraknya kasus pencurian yang terjadi di Kota Ternate, membuat masyarakat untuk lebih waspada. Terutama di Kecamatan Ternate Utara, pasalnya, saat ini sedang rawan aksi pencurian. Aksi pencurian yang terjadi akibat kelalaian dari masyarakat sendiri. Ini dibuktikan dengan banyaknya laporan dari masyarakat yang disampaikan kepada Polsek Ternate Utara.

Kepala Polisi Sektor (Polsek) Ternate Utara, Iptu Efrian Mustaqim Batit kepada poskomalut.com, Selasa (8/10/19) mengatakan, untuk pelaku pencurian lebih dominan usia produktif.

“Akhir-akhir ini wilayah Ternate Utara sering terjadi kasus pencurian. Untuk pelaku pencurian dari masalah yang kami tangani, lebih dominan pada usia produktif. Kasus pencurian juga terjadi kebanyakan saat korban keluar meninggalkan rumah dan itu dimanfaatkan sama pelaku untuk menjalankan aksinya,” katanya.

Terkait dengan kasus pencurian kata Mustaqim,  pihak korban meminta pelaku pencurian untuk barangnya dikembalikan dan diselesaikan secara damai. “Saat korban mendatangi polsek meminta agar barangnya dikembalikan. Selanjutnya masalah ini diselesaikan secara damai tanpa harus lanjut ke tingkat pengadilan,” katanya.

Untuk itu, guna mengantisipasi terjadinya pencurian, Kapolsek mengimbau kepada masyarakat yang akan keluar rumah, untuk memastikan semua pintu rumah telah tertutup rapat dan lingkungan sekitar aman.

“Kepada masyarakat yang akan keluar rumah untuk melakukan aktifitas atau bepergian dalam waktu yang lama, agar kembali memeriksa semua pintu rumah telah tertup rapat. Pastikan juga lingkungan sekitar rumah aman dan tidak ada yang mencurigakan,” katanya. Seraya mengatakan, kasus pencurian yang terjadi karena masyarakat kurang berhati-hati. (CR-01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: