Pemkab Halbar Terima 1840 Vaksinasi, Prioritaskan 10 Pejabat

Rosfintje Kalengit

JAILOLO-PM.com, Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat, melalui Dinas Kesehatan Halbar telah menerima Vaksin sebanyak 1840 dosis dari Pemerintah provinsi Maluku Utara, yang berlangsung di Instalasi Farmasi Halbar.

Kadis Kesehatan Halbar, Rosfintje Kalengit saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp, memyampaikan, tahap awal akan divaksinasi masih difokuskan ke 10 pejabat (Forkopimda) dan pada tenaga kesehatan di Halmahera Barat.

Sebelum divaksinasi, lanjut Kadinkes, Dinkes Halbar juga akan segera lakukan koordinasi ke pihak Forkopimda Halbar, untuk kesiapan pejabat yang akan divaksinasi .

"Ada sebanyak 1840 dosis Vaksin Covid -19 yang sudah tiba hari ini, dan akan lebih dulu ke 10 pejabat, dan tenaga Kesehatan Halbar,” kata Kadinkes Rosfintje,  Selasa (26/1)

Sebelum itu, pihaknya akan segera  berkoordinasi dengan  Sekda dan Forkopimda terkait jadwal mulainya vaksinasi ke 10 pejabat Forkopimda dan tenaga kesehatan. Saa ini Dinkes Halbar juga masih akan berkoordinasi dengan 14 puskesmas, dan rumah sakit Umum Jailolo untuk kesiapan tempatnya.

“Untuk  jadwal vaksinasi nanti, kami Dinkes masih menunggu kordinasi dengan pihak puskesmas dan rumah sakit, dan pastinya akan dilakukan dalam waktu dekat,” akhirnya. (wm01/red)

Komentar

Loading...