poskomalut.com
baner header

Polres Ternate Perketat Tamu Masuk Dengan Alat X-Ray

TERNATE-PM.com, Pasca bom bunuh diri di Polresta Medan beberapa waktu lalu, Kepolisian Resort (Polres) Ternate mulai memperketat sistem keamanan dengan melakukan  pemeriksaan terhadap semua barang bawaan pengunjung yang datang ke Polres Ternate.
Pemeriksaan terhadap barang bawaan pengunjung Mapolres Ternate, mengunakan alat x-ray.
Wakapolres Ternate, Kompol Jufri Dukumalamo mengatakan, dalam rangka meningkatkan keamanan di Mapolres Ternate, Polres Ternate memasang x-ray di halaman Mapolres Ternate.
Kata dia, pemasangan alat ini sebagai bentuk meningkatkan kewaspadaan serta mendeteksi barang-barang bahaya, sebagaimana perintah Kapolda Malut. “Alat x-ray ini hanya dipasang pada dua Polres jajaran yakni di Polres Ternate dan Polres Pulau Morotai,” sebut Wakapolres.
“Dengan alat x-ray ini tujuanya untuk mengantispasi para tamu-tamu atau orang yang akan berkunjung ke Mako Polres Ternate yang membawa tas maka kami akan melakukan pemeriksaan, tidak lagi secara manual lagi namun sudah secara otomatis yang mana sudah gunakan x-ray,” kata Wakapores Ternate kepada Poskomalut.com Sabtu (16/11/2019).
Orang nomor dua di jajaran Polres Ternate itu menyatakan, pemeriksaan menggunakan x-ray ini sebagai bentuk memperketat pengamanan di Mako Polres, “anggota akan periksa setiap barang bawaan pengunjung menggunakan x-ray sehingga akan terdeteksi semua apa yang dibawa oleh pengunjung,” katanya.
Wakapolres menambahkan, saat ini penempatan x-ray masih di tempat sementara. “Sementara kami masih menempatkan x-ray di bawah tenda depan Polres Ternate tetapi akan kami buat bangunan khusus untuk alat tersebut dan alat ini akan dipasang seterusnya,” tutup Wakapolres.(sam/red)


Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: