poskomalut.com
baner header

Portal CPNS Tidak Bisa Diakses

Hari Kedua, Pendaftar Masih Nol

Diminta Kunjungi Portal di Waktu Subuh

TERNATE-PM.com, Portal PendaftaranCalon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Ternate masih sepi peminat. Pasalnya, portal yang disiapkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) sampai hari kedua (Senin-Selasa, red) ini belum bisa diakses alias bermasalah.

Hal ini diakui Kepala BKPSDM Kota Ternate, H. Junus Yau ketika ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya, Selasa (12/11). Dia mengatakan, jangankan CPNS, pihak BKPDSDM Kota Ternate pun belum bisa mengkases portal CPNS tersebut.

“Dihari pertama belum ada pendaftar yang melakukan pendaftaran,” ungkap Junus Yau kepada wartawan.

Pria yang akrab disapa Ko Unu ini mengungkapkan, sepi pendaftar dihari kedua ini, kemungkinan terkendala pada jaringan untuk bisa mengkases portal CPNS, sehingga menyulitkan para CPNS untuk mendaftar. Pasalnya, Menpan-RB hanya membuka 27 admin di seluruh Indonesia.

“Karena hanya dibuka 27 admin di seluruh Indonesia, maka hingga sore ini saya lihat masih nol, jadi memang belum bisa diakses,” ungkapnya.

Olehnya itu, dirinya meminta kepada CPNS untuk mengkases portal CPNS diwaktu Subuh. Karena selisih waktu Ternate dengan Jakarta dua jam, sehingga diwaktu tersebut memungkin bisa diakses.

“Bagi saya sebaiknya masuk subuh. Karena kalau kita di Ternate jam 5 subuh kan di Jakarta baru jam 3 subuh. Nah disitu ada peluang kita bisa akses,” pintanya.

Junus menyebutkan, pendaftaran CPNS dibuka selama 15 hari ke depan, sehingga masyarakat masih memiliki banyak waktu untuk menyiapkan segala persyaratan yang diperlukan.

“Kan masih ada 15 hari ke depan hingga tanggal 26 November 2019, jadi masih ada waktu. Kemungkinan sebentar malam sudah ada yang mendaftar, karena biasanya begitu dan bisa dua hingga tiga hari baru terlihat antusias pendaftar,” pungkasnya. (cha/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: